satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
22 May 2023

Claudions Reco, Atlet Kick Boxing Peraih Perunggu SEA GAMES 2023, Disambut Meriah oleh Rumpun Melanesia Bersatu

Claudions Reco, Atlet Kick Boxing Peraih Perunggu SEA GAMES 2023, Disambut Meriah oleh Rumpun Melanesia Bersatu


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Claudions Reco, atlet Kick Boxing asal Batam, Provinsi Kepri, disambut meriah Paguyuban Rumpun Melanesia Bersatu (RNB) saat kedatangannya di Bandara Hang Nadim Batam pada Senin, 22 Mei 2023. Atlet berdarah Nusa Tenggara Timur (NTT) ini dikawal dalam sebuah parade keliling Kota Batam, sambil membanggakan dan memperkenalkan medali emas SEA GAMES 2023 yang melingkar di lehernya.

Claudions memang baru saja meraih prestasi yang membanggakan. Ia sukses menggondol medali Perunggu pada SEA GAMES 2023 di Kamboja dari cabang olahraga Kick Boxing. Dalam upacara penyambutan yang meriah, ratusan pendukungnya mengikuti arak-arakan Claudions Reco dengan mobil Jeep terbuka, mengawal perjalanannya dari Bandara Hang Nadim, Batam Center, Nagoya hingga menuju rumahnya di RT 01 RW 05 Kampung Nangka Indafcon, Kecamatan Sekupang. Dengan demikian, Claudions Reco semakin memperkokoh posisinya sebagai atlet yang diakui dan dihormati di kancah olahraga internasional.

"Claudions Reco membuktikan dan ini bisa menjadikan motivasi kepada kita semua, khususnya anak-anak muda yang ada di Batam," kata Pendiri RMB Kepri Moody Arnold disela-sela pertemuan warga dengan RMB Batam dan Ikatan Keluarga Jopu Wolokoli Batam.

Moody juga memberikan apresiasi kepada pelatih Aldi yang telah membimbing Claudions Reco sampai menjadi juara di SEA GAMES 2023 Kamboja. Selain itu, kepada Dandim 0316 Batam, Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam serta Kasat Intel Polresta Barelang yang telah banyak membantu Claudions Reco selama ini.

"Ini menjadi kebanggaan kita bersama, khususnya kepada orangtua maupun pelatih Claudions Reco saya ucapkan terimakasih," ujarnya.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Terkhusus untuk KONI Kepri maupun KONI Batam jangan tidur, perhatikan semua atlet pada cabang olahraga disini," sambungnya.

Ia berharap, Claudions Reco bisa meraih ke jenjang berikutnya. Dan kembali lagi mengharumkan nama bangsa Indonesia di event-event nasional maupun internasional.

Claudions Reco bersama RMB Kepri di kediamannya. Foto : Tengku Bayu/satukata

"Kami terus terang berharap kepada Claudions sebelum berangkat ke Kamboja. Ia berjuang keras dan mengharumkan nama bangsa Indonesia pada SEA GAMES 2023 dengan perolehan medali Perunggu," ujarnya.

Tokoh Masyarakat Ende Lio, Albert Patty mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung Claudions Reco. Ia sangat memahami bagaimana Claudions Reco bisa sampai seperti ini.

"Dari Kampung Nangka inilah muncul atlet Kick Boxing yang mengharumkan nama bangsa Indonesia dan juga Kepri khususnya Kota Batam," ucapnya.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber