satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
5 September 2023

48 Anak Kepri Dapat Beasiswa dari Endipat Wijaya untuk Kuliah di UKRI Bandung

48 Anak Kepri Dapat Beasiswa dari Endipat Wijaya untuk Kuliah di UKRI Bandung


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Sebanyak 48 anak di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapatkan beasiswa dari Partai Gerindra untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Jawa Barat. Program beasiswa ini merupakan dedikasi dari Calon Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepri, Ir. M. Endipat Wijaya, MM, yang bertujuan memberikan kontribusi nyata dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Alhamdulillah, kita bersyukur anak-anak di Provinsi Kepri mendapatkan bantuan beasiswa kuliah dari bang Endipat Wijaya," ungkap Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Aliyus, Selasa, 5 September 2023.

Aliyus menjelaskan bahwa pada tahun 2023 ini, Partai Gerindra Provinsi Kepri telah mengirimkan 48 orang calon mahasiswa ke Bandung untuk mengejar cita-cita mereka di dunia pendidikan tinggi. Dari jumlah tersebut, Kota Batam mengantarkan sebanyak 13 orang, Kabupaten Bintan 5 orang, Tanjungpinang 8 orang, Kabupaten Natuna 13 orang, Kabupaten Anambas 5 orang, Kabupaten Lingga 3 orang, dan Kabupaten Karimun 2 orang.

"Program beasiswa ini bukan hanya ditahun ini saja, sebab selama dua tahun terakhir kita juga telah merasakan manfaatnya. Bantuan beasiswa yang diberikan oleh bang Endipat bukanlah sekadar semusim saja," tambah Aliyus.

Baca Juga : Masyarakat Kampung Pasir, Bersatu untuk Dukung Prabowo dan Endipat Wijaya dalam Pemilu 2024

Aliyus yang juga Caleg DPRD Kota Tanjungpinang dari Dapil Tanjungpinang Timur A ini menekankan bahwa Endipat Wijaya tak hanya memberikan beasiswa kuliah yang mencakup uang kuliah saja, tetapi juga menyediakan dukungan penuh hingga menyelesaikan pendidikan.

"Yang diberikan bang Ednipat berupa uang setiap semesternya dan gratis SPP kuliah sampai selesai hingga menerima Ijazah," ungkap Aliyus.

Selain beasiswa untuk pendidikan tinggi, Aliyus juga menyebutkan bahwa Endipat Wijaya telah menjalankan Program Indonesia Pintar (PIP) yang mencakup jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Program PIP ini, menurut Aliyus, merupakan inisiatif Endipat Wijaya yang merupakan Staff Khusus Menteri Pertahanan RI dan program ini sudah diperuntukkan bagi 21 ribu anak se Provinsi Kepri yang membutuhkan bantuan pendidikan 2 tahun belakangan ini.

"Bang Endipat telah memberikan banyak kontribusi bahkan sebelum duduk di kursi DPR RI. Apalagi jika beliau mewakili kita di pusat, kami yakin bahwa semua program yang dibutuhkan akan diwujudkan di Kepri. Terlebih lagi jika Pak Prabowo menjadi Presiden Indonesia, kami yakin bahwa masyarakat Kepri akan mendapatkan yang terbaik," tutupnya.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber