satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
28 July 2023

Bersama Dr Dahnil Anzar dan Ir. M. Endipat Wijaya, STIT Muhammadiyah Batam Gelar Kuliah Umum

Bersama Dr Dahnil Anzar dan Ir. M. Endipat Wijaya, STIT Muhammadiyah Batam Gelar Kuliah Umum


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - STIT Internasional Muhammadiyah Batam kembali menggelar acara prestisius dengan mengundang tokoh nasional, Ketua Umum DPP Muhammadiyah Dr Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Ir. M. Endipat Wijaya, M.M., Staf Khusus Menteri Pertahanan RI. Kegiatan bernama "Kuliah Umum Dr Dahnil Anzar Simanjuntak dengan Tema Pendidikan dan Politik Kebangsaan 2024" akan diselenggarakan pada Sabtu, 29 Juli 2023 di Aula SMK Muhammadiyah Batam.

Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam, Arifuddin Jalil, mengatakan, agenda ini sudah direncakan jauh-jauh hari untuk mengundang Dahnil Anzar."Alhamdulillah beliau menyempatkan hadir ke Kota Batam untuk menghadiri undangan kami. Kami berharap kuliah umum ini dapat memberikan pencerahan kepada mahasiswa, warga persyarikatan, dan masyarakat Batam pada umumnya," ujarnya.

Baca Juga : Seminar Nasional STIT Internasional Muhammadiyah Batam: Wagub Marlin Berikan Pencerahan tentang Perlindungan Anak di Era Digital

Kata dia, agenda ini juga akan menjadi kesempatan baik untuk membahas masa depan pendidikan dan kebijakan politik yang relevan dengan Pemilu 2024 mendatang. "Kami ingin mendapatkan insight tentang bagaimana kebijakan politik di bidang pendidikan akan diperhatikan pada Pemilu 2024. Sebagaimana yang telah diatur dengan baik dan rapi dalam amanah Undang-Undang Dasar (UUD), hak warga negara untuk mendapatkan fasilitas pendidikan dan anggaran pendidikan sudah dijamin. Namun, penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana kebijakan turunannya akan berpihak kepada kepentingan publik," papar Arifuddin Jalil.

Kehadiran Ir. M. Endipat Wijaya, M.M., Staf Khusus Menteri Pertahanan RI, yang memiliki pengalaman studi di dalam dan luar negeri. Pengalamannya tersebut, diharapkan dapat menjadi referensi berharga bagi calon pendidik yang sedang menimba ilmu di kampus STIT Internasional Muhammadiyah Batam.

Semua pihak diundang untuk turut berpartisipasi dalam acara ini yang akan berlangsung di Aula SMK Muhammadiyah Batam. Bagi yang berminat mengikuti kuliah umum ini, pendaftaran dapat diakses melalui link berikut: https://s.id/KuliahUmumDrDahnilAnzarSimanjuntak29Juli2023.

Acara ini akan menjadi momen berharga bagi warga Batam untuk mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang peran pendidikan dan politik dalam kebijakan kebangsaan yang akan datang. STIT Internasional Muhammadiyah Batam berharap kehadiran Dr Dahnil Anzar Simanjuntak akan memberikan inspirasi dan pemahaman yang berarti bagi seluruh peserta kuliah umum.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber