satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
4 June 2023

Inilah Sekolah Terbaik di Provinsi Kepri, MAN Cendekia Peringkat Pertama!

Inilah Sekolah Terbaik di Provinsi Kepri, MAN Cendekia Peringkat Pertama!


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Sekolah MAN Insan Cendekia Batam peringat pertama di Provinsi Kepri berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) tahun 2022 dan juga masuk peringkat 20 secara nasional untuk sekolah terbaik. Hal ini dikutip dari data yang dikutip dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Selain sekolah MAN Cendekia Batam, beberapa sekolah di Provinsi Kepri yang masuk kedalam sekolah unggulan dan berdasarkan peringkat LTMPT sebagai berikut :

1. MAN Insan Cendekia Batam,

Sekolah ini yang beralamat di jalan Hang Lekiu Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, mendapatkan nilai sebesar 616,585 dan masuk kedalam peringkat 1 di Provinsi Kepri dan 20 besar secara nasional.

2. SMAN 3 Batam

Sekolah yang beralamat di jalan Hang Nadim, Belian, Kecamatan. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, mendapatkan nilai sebesar 545,754. Sekolah yang berdekatan dengan Bandara Hang Nadim Batam ini masuk kedalam peringkat 2 Provinsi Kepri.

3. SMAN 1 Batam

Sekolah yang beralamat di jalan R. Soeprapto No.1, Sungai Harapan, Kecamatan. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, mendapatkan nilai sebesar 540,922. Sekolah ini masuk kedalam peringkat ke 3 di Provinsi Kepri

4. SMAN 1 BINTAN

Sekolah yang beralamat di jalan Sekera, Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan nilai 535,594. Sekolah ini masuk kedalam peringkat ke 4 di Provinsi Kepri.

5. SMAN 20 Batam

 sekolah yang beralamat di jalan Pemuda, Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau ini, mendapatkan nilai sebesar 535,159. Sekolah ini masuk kedalam peringkat ke 5 di Provinsi Kepri.

Dengan adanya penilaian sekolah berdasarkan dari UTBK, maka komitmen pemerintah untuk memberikan mutu pendidikan yang terbaik bagi anak-anak didiknya. (*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber