satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
27 May 2023

Pesona Pedestrian Batam Center: Tempat Favorit Baru yang Instagramable

Pesona Pedestrian Batam Center: Tempat Favorit Baru yang Instagramable


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Sejak tahun 2022 lalu, Kota Batam memiliki beberapa lokasi yang instagramable, salah satunya ialah di kawasan Batam Center. Disana terdapat city walk atau jalur pedestarian. Masyarakat dan bahkan para wisatawan bisa menikmati suasana perkotaan sambil jalan kaki.

Sebelumnya, jalur pedestrian ini merupakan tempat lokasi pedagang kaki lima, kini terdapat berbegai fasilitas umum seperti tempat duduk, taman rumput, pohon tabebuya, dan lampu penerangan, serta beraneka ragam hiasan, serta sarana penunjang lainnya.

Area pedestrian dibangun untuk meningkatkan daya tarik wisata Kota Batam. Pada malam hari, warga biasa datang ke kawasan pedestrian hanya sekadar untuk kongkow, berjalan-jalan atau berswafoto. Jalur pedestrian tersebut dibangun BP Batam lebih kurang sepanjang 2,7 km dengan lebar lajur pejalan kaki 4 m.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan dibangunnya jalur pedestrian ini, merupakan langkah pemerintah dalam menata kota dan peningkatan fasilitas bagi masyarakat Batam.

"Pembangunan ini sebagai upaya menata Batam agar lebih indah dan menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi," kata Muhammad Rudi, yang menyebutkan pengerjaan fasilitas tersebut dengan mempertimbangkan sistem drainase yang baik.

"Lajur pejalan kaki ini dibangun tidak rata, karena untuk menghindari adanya genangan air dan banjir di kawasan Batam Center," sambungnya.

Ia berpesan agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga serta merawat fasilitas yang sudah dibangun agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

"Fasilitas yang sudah dibangun ini wajib kita jaga dan rawat bersama agar dapat terus digunakan hingga generasi penerus kita nantinya," harapnya.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber