satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
20 May 2023

489 Petugas Haji Indonesia Siap Sambut Kedatangan Jemaah di Tanah Suci Saudi

489 Petugas Haji Indonesia Siap Sambut Kedatangan Jemaah di Tanah Suci Saudi


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Jakarta - Sebanyak 389 petugas haji dari Daerah Kerja (Daker) Bandara, Daker Madinah, Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah, dan tenaga kesehatan sebanyak 129 orang, telah dilepas dalam sebuah acara di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Sadzily, dan Irjen Kementerian Agama Faisal Ali Hasyim, serta beberapa pejabat lainnya seperti Staf Khusus Menteri Agama Ishfah Abidal Aziz dan Wibowo Prasetyo. Kakanwil Kementerian Agama DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar dan jajaran Eselon II Ditjen PHU Kementerian Agama juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Dirjen PHU Hilman Latief berharap kehadiran PPIH Arab Saudi dapat memperkuat layanan haji Indonesia. Ia menyampaikan pesan kepada para petugas.

"Ibu dan bapak sekalian adalah wakil bangsa Indonesia, yang berasal dari berbagai unsur. Oleh karena itu kami berpesan, mohon dijaga martabat dan nama baik Indonesia, dalam melaksanakan tugas," kata Hilman yang juga menekankan pentingnya mengikuti SOP serta patuh kepada instruktur atau koordinator.

kata dia, pada musim haji 1444H/2023M, sekitar empat ribu petugas akan diturunkan untuk memberikan pelayanan di Tanah Suci. Hilman menjelaskan bahwa petugas berasal dari berbagai sektor dan berharap kehadiran PPIH Arab Saudi dapat menjadi penopang layanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia.

"saya juga mengingatkan para petugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia, mengingat tagline Haji Ramah Lansia yang diusung tahun ini," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Sadzily juga menyampaikan pesan kepada para petugas haji. Ia menekankan bahwa para petugas merupakan orang-orang terpilih yang ditugaskan untuk melayani tamu Allah.

"Ia mengingatkan para petugas untuk memanfaatkan kesempatan yang mereka peroleh dengan baik dan luruskan niat mereka untuk melayani jemaah haji," ujarnya.

Operasional penyelenggaraan haji 1444 H/2023 M akan dimulai pada tanggal 24 Mei 2023. Pada tanggal tersebut, jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 1 akan diberangkatkan dari Indonesia menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Dengan dilepasnya para petugas haji ini, diharapkan mereka dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada jemaah haji Indonesia yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.(*)

sumber : kemenag.go.id

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber