satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
23 June 2023

Lanud RHF Dorong Rencana Pembangunan Fasilitas Bandara

Lanud RHF Dorong Rencana Pembangunan Fasilitas Bandara


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Tanjungpinang - Lanud RHF mendorong rencana pembangunan berbagai fasilitas penerbangan dengan tekun. Fasilitas tersebut meliputi Baseops, Apron, Taxiway, dan fasilitas pendukung lainnya.

Lanud RHF aktif berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mempercepat proses tersebut. Pada hari Kamis, 23 Juni 2023, Kolonel Nav Arief Budiman, Danlanud RHF, memimpin rapat yang membahas pembebasan lahan di Ruang Rapat Mako Lanud RHF.

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, Angkasa Pura II Bandara RHF, Kantor ATR-BPN Kepri, dan Kota Tanjungpinang. Selain itu, rapat juga melibatkan masyarakat Kampung Karangrejo Kelurahan Pinang Kencana Tanjungpinang Timur sebagai pemilik lahan.

Baca Juga : Tampil Memukau, Tim Jupiter Bentuk Formasi Panah di Langit Tanjungpinang

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Nav Arief Budiman, Danlanud RHF, memberikan apresiasi atas dukungan, partisipasi, dan itikad baik dari semua pihak yang terlibat. Sejauh ini, proses pengadaan lahan untuk fasilitas penerbangan telah mengalami kemajuan yang signifikan.

"Kami selalu siap untuk berkoordinasi terkait rencana hibah lahan ini dan pintu kami selalu terbuka 24 jam," ujar Kolonel Nav Arief Budiman.

Kolonel Nav Arief Budiman juga menekankan pentingnya menyelesaikan semua kendala yang muncul di lapangan melalui musyawarah dengan mengikuti ketentuan hukum yang berlaku.

"Dengan terwujudnya hibah lahan dan pembangunan fasilitas penerbangan yang mandiri dan terintegrasi di Lanud RHF, sistem pertahanan, keamanan, dan penegakan hukum wilayah udara nasional di Provinsi Kepulauan Riau akan diperkuat," ungkap Kolonel Nav Arief Budiman.

Lanud RHF mengumumkan bahwa dalam rapat teknis yang berlanjut, semua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam menyelesaikan proses hibah lahan dengan segera. Proses hibah tersebut akan dilakukan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku dan mengikuti prinsip clean and clear.

"Tujuan kami adalah agar dalam semua tahapan dan di masa depan, tidak ada pihak yang merasa dirugikan, baik pemilik lahan maupun ahli warisnya," kata Kolonel Nav Arief Budiman.

Dalam rapat lanjutan tersebut, Kolonel Nav Arief Budiman didampingi oleh Letkol Kal Dillah Susantiningsih, Kepala Dinas Logistik, dan Tim Aset Lanud RHF.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber