satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
22 May 2023

Gebyar Pesta Rakyat Menghiasi Pelantikan Paguyuban Keluarga Besar Arema Batam

Gebyar Pesta Rakyat Menghiasi Pelantikan Paguyuban Keluarga Besar Arema Batam


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Gebyar pesta rakyat bertajuk kesenian dan pawai budaya tradisional Jawa mewarnai Pelantikan Paguyuban Keluarga Besar Arema Batam (PKBAB) Kota Batam periode 2022 – 2025 di Buana Center Park Jeffreson, Tembesi, Batam pada Minggu (21/5/2023). Pada acara ini, masyarakat Batam dan warga Malang yang berada di Batam turut meramaikan kegiatan tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan yang diusung dengan tema 'Gebyar Arema Batam Malang Fest 2023, Arema Satu Jiwa', ribuan warga Batam dan Malang memadati lokasi acara untuk menyaksikan atraksi kesenian yang menarik. Kesenian Singa Kubro Batam, Bantengan Maheso Wono, Kiai Kendi Batam, The Moon, serta bazaar UMKM dan pelelangan lukisan menjadi daya tarik utama acara tersebut.

Selain itu, acara pelantikan PKBAB Kota Batam kali ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Jawa di Kepulauan Riau (Kepri) yang meliputi Ketua Umum Punggowo HM Soerya Respationo, Wakil Bupati Malang Didi Gatot Subriti, Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Jawa Tengah sekaligus Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Ketua Forkom Jawa Timur Imam Tohari, dan tamu undangan lainnya yang memberikan dukungan penuh kepada kegiatan ini.

Teguh Dia Mafianto, Ketua PKBAB Kota Batam terpilih, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga Malang dalam memilihnya. Dia berharap kehadiran paguyuban ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mewarnai keberagaman di Kota Batam melalui Program Kerja yang akan dilaksanakan.

"Dalam pembangunan Kota Batam, kami berharap masyarakat asal Malang yang ada di Batam dapat turut berperan aktif dan memberikan kontribusi yang baik," ujar Teguh dengan tegas.

Darmawan, pembina Arema Batam, juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang terpilih. Dia mengingatkan ketua dan pengurus yang baru untuk bekerja maksimal demi kemaslahatan masyarakat.

"Saya mengingatkan kepada para pengurus bahwa tujuan dari organisasi adalah untuk kemaslahatan masyarakat. Oleh karena itu, mari kita berkontribusi dengan memberikan yang terbaik dalam membantu sesama," tegas Darmawan yang pernah menjabat sebagai Waka Polda Kepri.

Tidak hanya itu, tokoh masyarakat Jawa di Kepri, Ketua Umum Punggowo HM Soerya Respationo, juga memberikan pesan kepada para pengurus agar tetap bersatu, kompak, dan tidak terpecah belah, terutama di tengah suasana politik yang semakin hangat.

"Tahun-tahun kedepan, merupakan tahun politik. Sehingga suasana sudah mulai menghangat dan memanas. Untuk itu, saya minta kepada masyarakat Jawa yang ada di Provinsi Kepri terkhusus warga Malang yang hadir pada saat ini, untuk bisa sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Dan jangan mau dipecah belah," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Jawa Tengah yang juga Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto yang berharap masyarakat bisa menjaga kondusifitas Batam, khususnya Provinsi Kepri menjadi prioritas.

"Jangan jadikan Pemilu 2024 mendatang untuk memecah belah. Bagaimana pun kita adalah anak bangsa yang disatukan dalam bhineka tunggal ika. Sikapi semua perbedaan dengan kepala dingin," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta masyarakat Batam untuk tidak terpancing dengan isu yang akhirnya merugikan kita sebagai masyarakat.

"Tetap dalam koridor NKRI dan jangan terpancing dengan isu - isu  yang akhirnya merugikan kita semua," tegasnya.

"Siapa pun nanti yang terpilih. Mari kita ciptakan pemilu yang sejuk, aman dan damai sehingga siapa pun yang menang itu lah pilihan kita dan harus kita dukung," ucapnya.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber