Terpilih Secara Aklamasi, Rani Rafitriyani Perempuan Pertama Pimpin KONI Batam

Ketua Umum KONI Batam Rani Rafitriyani foto bersama usai sidang pleno di Musrokot KONI Batam. Foto : Tengku Bayu

satukata.id, Batam – Dengan dukungan kuat dari 40 Cabang Olahraga (Cabor) dari total 49 Cabor di Batam, Rani Rafitriyani secara resmi dinobatkan sebagai Ketua Umum KONI Batam untuk periode 2024-2028. Keputusan ini menjadikannya perempuan pertama yang memimpin dunia olahraga di Kota Batam.

Rani, yang berhasil meraih dukungan senior insan olahraga, menyatakan komitmennya untuk memimpin KONI Batam dengan amanah. “Setelah terpilih, saya berjanji untuk melihat semua aspek yang dapat kita lakukan demi kemajuan atlet baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Musyawarah dan Konferensi Olahraga KONI Batam yang berlangsung sebagai bagian dari proses pemilihan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Panitia Musorkot VI KONI Batam, Gustian Riau. “Dari 49 Cabor yang ada, 44 Cabor turut serta dalam musyawarah ini. Kami mengapresiasi partisipasi semua Cabor yang ikut mensukseskan acara ini dan membuatnya berjalan dengan lancar,” ungkap Gustian.

Herman Rozie, Pimpinan Sidang Pleno KONI, mengungkapkan, bahwa Musrokot Ke VI KONI Batam kali ini merupakan yang paling baik. “Musyawarah Koni ke VI ini dianggap paling baik karena dilaksanakan tanpa adanya kontroversi. Semua keputusan diambil melalui musyawarah dan mufakat, tanpa ganjaran sedikitpun. Kami telah mendapatkan calon ketua terpilih, dan kami berharap kehadirannya akan membawa KONI Batam ke arah yang lebih baik,” kata Herman.

Batam, yang dijuluki gudang prestasi olahraga di Kepulauan Riau, kini dipimpin oleh seorang pemimpin muda yang energi. “Bagi kita, harapan besar terletak pada KONI kedepan. Fokusnya bukan hanya pada pengurus, tetapi lebih kepada pembinaan dan pengembangan atlet,” tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *