satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
2 October 2023

13 Atlet Layar Kepri Berangkat ke Pra PON Jakarta, Usep: Semoga Mereka Lolos dalam Kelas yang Berbeda

13 Atlet Layar Kepri Berangkat ke Pra PON Jakarta, Usep: Semoga Mereka Lolos dalam Kelas yang Berbeda


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Kontingen Porlasi Kepri telah resmi memberangkatkan 17 orang ke ibu kota Jakarta, untuk mengikuti Pra PON cabang olahraga layar. Kontingen ini terdiri dari 4 official dan 13 atlit, dengan komposisi 5 putri dan 8 putra. Acara pelepasan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS, dan Ketua Pengprov Porlasi Kepri, Dance Wongkaren.

Usep berpesan kepada seluruh atlet dan official layar agar tetap menjaga kesehatan dan tampil secara maksimal pada Pra PON. Ia juga mengingatkan bahwa atlet layar Kepri telah konsisten menyumbangkan medali emas sejak Kepri pertama kali berpartisipasi pada PON tahun 2008.

"Harapan besar kini adalah agar dengan mengirim 13 atlet, mereka mampu meloloskan atlet dalam nomor dan kelas yang berbeda," kata Usep.

Baca Juga : OMP Garage Borong Juara Umum Drag Race, Sampai Jumpa di Putaran Grand Final!

Ketua Porlasi Kepri, Dance Wongkaren, menambahkan bahwa pengiriman atlet dalam jumlah banyak memiliki tujuan untuk mendukung satu kelas dengan lebih baik. Dalam setiap kelas, dua atlet akan berlaga dengan harapan saling mendukung dalam race sehingga memungkinkan salah satu atlet dapat lolos dan menjadi juara.

Dua atlet andalan Kepri, Ahmad Zainuddin dan Dilla Aldilla Safitri, yang telah menyumbangkan medali pada PON Papua sebelumnya, diharapkan dapat menjadi pilar penting dalam perjuangan kontingen Kepri untuk meloloskan sebanyak mungkin atlet. Ahmad Zainuddin, yang akrab disapa Acok, berhasil meraih dua medali emas pada PON Papua tahun 2021, sementara Dilla Aldilla Safitri meraih medali perak.

Pelatih berpengalaman, Bobby Hakim Sanjaya, yang juga pernah menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kepri pada PON tahun 2008 dan 2012, akan memimpin tim pelatih bersama Ramlan, Budi, dan Bayu. Pengalaman mereka diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan kepada para atlet Kepri untuk menjaga nama besar cabang olahraga layar sebagai cabor unggulan Kepri pada PON mendatang.

Semua mata kini tertuju pada perjuangan atlit dan official Kontingen Porlasi Kepri di Pra PON cabang olahraga layar, dengan harapan mereka dapat mempertahankan tradisi prestasi gemilang Kepri di tingkat nasional. Kami akan terus memberikan informasi terbaru seputar perjalanan mereka di Pra PON.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber