satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
3 July 2023

Karate Kepri Meraih Emas Pertama di Kejuaraan Nasional

Karate Kepri Meraih Emas Pertama di Kejuaraan Nasional


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Bandung - Karate Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menyumbangkan medali emas pertama dalam ajang Kejuaraan Nasional Fornas-VII di Bandung. Prestasi tersebut diraih oleh Yesaya Mulia Matsuzaki Hutauruk, atlet perorangan putra kategori Cadet, yang mewakili KORMI Kepri di Yayasan Pendidikan Olahraga Karate.

Dalam pertandingan awal, Yesaya menghadapi lawan dari DKI Jaya, Laode Fadli. Dengan kecerdikan dan kemampuan membaca kelemahan lawan, Yesaya berhasil memenangi pertandingan pada babak 16 besar.

Melangkah ke perempat final, Yesaya berhadapan dengan Ihsan Syahri dari Aceh. Dengan tata gerakan yang cermat dalam mengatur kekuatan, keseimbangan, dan kecepatan, Karate Kepri kembali meraih kemenangan.

Baca Juga : Menpora Dito Ariotedjo Resmi Buka Fornas VII di Stadion Jalak Harupat, Bandung

Babak semi-final menjadi tantangan serius bagi Yesaya ketika menghadapi Davine Akbar dari NTB. Keduanya saling berhati-hati dan sesekali melancarkan serangan, namun akhirnya Yesaya berhasil mengungguli lawannya.

Tibalah pada partai final yang sangat mendebarkan, di mana Yesaya berhadapan dengan Rifki Azmi, seorang Karate dari Jawa Tengah. Dengan menggunakan kata andalannya, yaitu Sandai Kata, Yesaya kembali menunjukkan keunggulannya dan berhasil mengalahkan lawan asal Jawa Tengah tersebut.

Prestasi ini merupakan sumbangan medali emas pertama bagi KORMI Kepri, dan menjadi kebanggaan bagi pasangan Frans Gibson Hutauruk dan Nani Daruani, orang tua Yesaya yang juga merupakan murid SMP Negeri 12 Batam kelas delapan.

Prestasi gemilang ini menandai kesuksesan Karate Kepri dalam kompetisi nasional, serta menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber