satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
26 June 2023

Batam Madani Cup 2023: Atlet Badminton Sekretariat DPRD Batam Sabet Gelar Juara

Batam Madani Cup 2023: Atlet Badminton Sekretariat DPRD Batam Sabet Gelar Juara


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Sukses pelaksanaan turnamen Badminton Batam Madani Cup tahun 2023, ditandai dengan seluruh rangkaian pertandingan dapat dituntaskan dengan dengan baik dan nyaris tanpa kendala berarti di lapangan, juga antusias dari penonton dari hari pembukaan hingga penutupan.

Penutupan Batam Madani Cup 2023 ini ditandai dengan pengalungan medali dan penyerahan uang hadiah kepada para pemenang, Sabtu (25/6/2023) siang, di Palazzo Sport Hall Batam Center, usai seluruh partai final digelar.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian pertandingan dapat dituntaskan, sukses buat kita semua, utamanya seluruh panitia yang terlibat," ungkap Ketua Panitia, Sani Tamrin ke awak media usai prosesi penutupan.

Dijelaskan, bahwa sukses pelaksanaan Batam Madani Cup 2023 ini juga ditandai dengan peningkatan jumlah peserta dari sebelumnya hanya 32 pasangan, dan sekarang menembus 83 pasangan ganda. Juga peningkatan besaran hadiah serta banyaknya instansi yang ikut bertanding.

Tampil sebagai pemenang di turnamen yang digelar oleh PB Batam Madani ini, pasangan Nopriman Abdullah dan Fadil Ramadani dari Sekretariat DPRD Batam, setelah di laga final mengalahkan pasangan Fitra Herlambang dan M Razal Arief dari Bank Mandiri untuk kategori Ganda Putra Dewasa.

Sementara di kategori Ganda Dewasa Putri dijuarai oleh pasangan Ayu Dwi Mulyani dan Dahermawati setalah mengalahkan pasangan Deta Megaratmi dan Zulfa Utami yang kedua pasangan ini merupakan tim terbaik dari Dinas Penanam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Batam.

Baca Juga : Borong 3 Emas, Mutan Storm Juara Umum di Turnamen Mutant Storm Hi-Test Veteran 2023

Dikategori ketiga, yakni Ganda Putra Dewasa VIP yang merupakan pejabat eselon 2 dan 3 serta pimpinan instansi, dijuarai oleh pasangan Zufri dan Junizar setelah mengalahkan pasangan Antong dan Poernomo yang kedua pasangan ganda ini berasal dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam.

"Insyaallah ini menjadi kegiatan rutin, dan tahun depan kita akan selenggarakan dengan peserta dan hadiah yang lebih besar lagi," pungkas Ketua Panitia.

Ditempat yang sama, Ketua Harian PB Batam Madani, Nopriman Abdullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan, terutama kepada seluruh sponsor ship acara diantaranya Bank Mandiri, BRK Syariah, Klinik Kecantikan Tamrin, Natskin Klinik, Prata Warung 8, KNPI dan sate kendal. H. Slamet juga sejumlah sponsor perorangan.

"Terimakasih juga kepada seluruh panitia yang sudah bekerja maksimal menyiapkan acara ini, dan juga pada pimpinan instansi yang ikut berpartisipasi di turnamen ini," ungkap Pejabat Sekretariat DPRD Batam ini.

Menjadikan Batam Madani Cup sebagai kegiatan rutin tahunan, lanjut Nopriman Abdullah, sebagai upaya menghidupkan olahraga badminton di instansi Pemerintah Kota Batam dan instansi vertikal yang ada di Kota Batam.

"Yang terpenting lagi adalah meningkatkan silaturahmi antar sesama instansi yang ada di Batam lewat badminton," terang Champions Ganda Putra Umum ini.

Terakhir, Nopriman Abdullah mengucapkan terimakasih kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam yang sudah mensupport turnamen kedua ini.

Sebagaimana diketahui bersama turnamen 4 hari ini dibagi dalam tiga (3) kategori, masing-masing Ganda Dewasa Putra VIP yang terdiri pejabat eselon 2 dan 3 serta pejabat tinggi di instansi tersebut, kemudian Ganda Dewasa putra umum dan Ganda Dewasa Putri.

Turnamen yang dibuka oleh Kadispora Batam, Zulkarnain bersama Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata ini diikuti total 166 peserta, terdiri dari Ganda Dewasa Putra VIP ada 22 pasang, Ganda Dewasa Putra Umum ada 45 pasang dan ganda Dewasa Putri ada 16 pasang.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber