satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
1 November 2023

Team Taekwondo Kepri Raih 2 Medali Perak dan Loloskan 3 Atlet ke PON XXI

Team Taekwondo Kepri Raih 2 Medali Perak dan Loloskan 3 Atlet ke PON XXI


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Jakarta - Team Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih prestasi gemilang dalam kejuaraan Babak Kualifikasi PON atau Pra PON cabang Taekwondo 2023 yang digelar di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, mulai tanggal 27 hingga 30 Oktober 2023. Dalam kompetisi yang diikuti sekitar 850 atlet dan official dari seluruh Provinsi Indonesia, Team Kepri berhasil mendapatkan 2 medali perak dan meloloskan 3 atlet untuk berlaga di PON XXI di Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang.

Prestasi gemilang ini menjadikan Team Provinsi Kepri berada di peringkat ke-8 dari total 34 provinsi yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Para atlet yang berhasil meraih medali perak dan tiket ke PON 2024 adalah Winda Dwiputri kategori U49kg, Jeremi Wattimena kategori U74kg, dan Ariella Athalia kategori U53kg.

Devni Corneo, yang merupakan manager Team Kepri, menyampaikan apresiasi atas prestasi timnya meskipun dengan keterbatasan dana. Ia berharap agar perhatian lebih diberikan kepada atlit yang akan berlaga di PON mendatang, sehingga hasil maksimal dapat tercapai.

"Prestasi cemerlang ini membuktikan bahwa semangat dan dedikasi Team Kepri dalam cabang Taekwondo patut diacungi jempol, dan harapan besar kini tertuju pada PON XXI di Aceh-Sumatera Utara 2024," kata Devni.

Kejuaraan Taekwondo ini turut dihadiri oleh sejumlah atlet yang tergabung dalam Team Kepri. Para atlet putra termasuk Wendi Setiawan (U54kg), Waldo Xavier (U58kg), Misael Adolf (U63kg), Anju Nadeak (U68kg), Jeremi Wattimena (U74kg), dan Hendysa Defa (U84kg).

Sedangkan atlet putri terdiri dari Vinka Dwiyanti (U45kg), Winda Dwiputri (U49kg), Nurul Desma (U53kg), dan Ariella Athalia (U57kg).Selain para atlet, Team Kepri juga didukung oleh lima official yang sangat berperan dalam kesuksesan mereka.

Kejuaraan ini secara resmi dibuka pada tanggal 27 Oktober 2023 oleh Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pusat, Letjend Richard Taruli Tampubolon, MM. Acara pembukaan juga dihadiri oleh Menteri Olahraga, Ketua Umum KONI, KOI, serta para Ketua Umum Pengurus Provinsi dari seluruh Indonesia.

Salah satu yang turut hadir dalam acara tersebut adalah Aprin Nainggolan, Jimmi Siburian, Ketua Team Kontingen Kepri, Brigjend Pol Drs. Henry Simanjuntak, yang juga menjabat sebagai Kepala BNN Kepri. Beliau memberikan bantuan moral dan materi kepada atlit Kepri yang berlaga.***

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber