satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
24 July 2023

Pelari Asal Medan Borong Medali di Event Batam 10 K Tahun 2023

Pelari Asal Medan Borong Medali di Event Batam 10 K Tahun 2023


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Pada ajang Sport Tourism Batam 10 K yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, pelari asal Medan, Sumatera Utara, berhasil mencuri perhatian dengan meraih semua piala dalam kategori utama. Event olahraga yang berlangsung di Halaman Parkir Hotel Santika Batam Center ini menjadi ajang penentuan bagi atlet-atlet lari terbaik dari berbagai daerah.

Pratu Ongki Saleh (26) dari Angkatan Darat (AD) berhasil menyabet gelar Juara 1 Umum Putra, menampilkan performa luar biasa dan kecepatan yang mengesankan. Sementara itu, Sertu Arwan Zebua (25) juga berhasil menunjukkan kemampuannya dengan meraih gelar Juara Umum 3, membuktikan kualitas dan keunggulannya sebagai pelari yang tangguh.

Baca Juga : Ketua IMI Kepri Rizki Faisal Motivasi Pembalap Muda Kepri Diajang Pra PON

Kategori Putri juga tidak kalah menarik, di mana Inalydia (23), seorang mahasiswi olahraga dari Universitas Negeri Medan (Unimed), tampil mengagumkan dan berhasil meraih Juara Umum 1. Tidak kalah kompetitif, Pesta Rameria Simanjuntak (22) menunjukkan kemampuannya dan berhasil menduduki posisi Juara Umum 2.

"Prestasi ini sungguh membuat kami bersyukur. Tidak sia-sia kami datang dari Medan hanya untuk mengikuti event ini," ujar Pratu Ongki Saleh dengan penuh kebanggaan.

Dibalik kesuksesan mereka, kerasnya latihan menjadi kunci utama. Ongki Saleh yang merupakan atlet atletik dari Angkatan Darat (AD) menjalani latihan lari secara disiplin setiap hari. Prestasinya yang memukau tidak lepas dari dedikasi dan komitmennya dalam berlatih.

Tidak hanya itu, informasi mengenai ajang Batam 10 K ini juga menyebar melalui media sosial (Medsos) yang menjadi sumber inspirasi bagi para pelari, termasuk Pratu Ongki Saleh dan Inalydia. Mereka mengetahui tentang event ini melalui sebaran flyer di grup WhatsApp, yang kemudian mendorong mereka untuk ikut serta dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di atas lintasan.

"Ini adalah hasil dari latihan rutin dan selalu mengikuti event lomba lari. Semua usaha keras dan perjuangan tidak sia-sia," ungkap Inalydia dengan semangat.

Kemenangan gemilang para pelari asal Medan ini tentu saja akan menjadi daya tarik bagi event olahraga di Batam dan semakin mengukuhkan posisi kota ini sebagai tujuan wisata olahraga yang menarik. Diharapkan, ajang Batam 10 K akan terus tumbuh dan menjadi magnet bagi pelari-pelari berbakat dari berbagai penjuru Indonesia, menghadirkan persaingan yang semakin seru di masa depan.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber