satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
23 May 2023

Claudions Reco Berambisi Raih Medali Emas di SEA Games Berikutnya

Claudions Reco Berambisi Raih Medali Emas di SEA Games Berikutnya


Redaksi
Bagikan

Claudions Reco atlet Kick Boxing asal Kota Batam, Provinsi Kepri meraih perunggu pada ajang SEA GAMES 2023 di Kamboja. Foto : Tengku Bayu/satukata

satukata.id, Batam - Claudions Reco atlet kick boxing peraih Perunggu SEA GAMES 2023 di Kamboja patut berbangga. Ia telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di event internasional dan khususnya Provinsi Kepri.

Claudions Reco putra Batam berdarah NTT ini, telah membuktikan dirinya bisa bersaing ditingkat internasional. Dengan kekuatan dan ketangguhannya, Clau sapaan akrabnya telah menunjukkan pada dunia penampilan terbaiknya di atas ring. Meskipun harus puas dengan medali perunggu yang diperolehnya, setidaknya bisa mengharumkan nama bangsa.

"Saya senang sekali, bisa meraih perunggu di SEA GAMES 2023 Kamboja," kata Clau di rumahnya, Kampung Nangka, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepi, Selasa, 23 Mei 2023.

Clau saat ini sudah tergabung di Timnas Kick Boxing Indonesia, akan terus berjuang untuk menghasilkan prestasi lebih baik lagi. SEA GAMES 2023 di Kamboja kemarin, Claudions Reco ikut pada kelas Men's K1 -67Kg.

"Saya akan terus latihan dan berjuang lebih keras lagi. Hari ini perunggu, next SEA GAMES saya akan meraih emas," optimisnya.

Sementara itu, Aldi, Pelatih Claudions Reco mengatakan, sebelum Claudions Reco berangkat ke SEA GAMES, atletnya terlebih dahulu bertarung dibeberapa event. Kata dia, Claudions Reco dilirik orang pusat dan diminta untuk berangkat ke Jakarta guna mengukuti Pelatnas persiapan SEA GAMES.

"Waktu bertanding di MB2 Batam, saya bawa 6 atlet dan semuanya meraih medali, termasuk Clau. Dan ia (Clau) dilirik pusat dan diminta berangkat ke Jakarta untuk persiapan SEA GAMES, dan kita bersyukur Clau mendapatkan hasil dengan meraih perunggu," ujarnya.

Namun, Aldi sangat menyayangkan sikap pemerintah baik KONI Kepri, KONI Batam maupun Dispora Batam yang tidak memberikan perhatiannya kepada Claudions Reco. Selama ini, sambunya, Clau latihan numpang sasana yang ada di Vitka, Pombensin, Tiban.

"Jangankan berikan perhatian, orang-orang KONI saja tidak tau yang mana Clau, saat menang ini aja baru mereka tau siapa itu Claudions Reco. Jangankan diberikan pembinaan atau segala macamnya saja, berikan support saja kami sudah senang. Semua cabang olahraga memiliki keluhan yang sama, pasti semuanya minta di perhatikan. " ujarnya.

"Saya secara pribadi, sangat mengapresiasi dengan abang-abang yang ada di Rumpun Malenesia Bersatu (RMB), merekalah yang mendukung kami sepenuhnya, termasuk juga mengenai pembiayaan kami selama ini," sambungnya.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber