Cuaca Ekstrim Menjadi Tantangan Pendistribusian Logistik Pemilu di Lingga

satukata.id, Lingga– Letak geografis Kabupaten Lingga yang merupakan daerah kepulauan memjadi tantangan tersendiri bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga untuk mendistribusikan logistik. Musim utara saat ini gelombang laut relatif tinggi hingga menjadi tantangan tersendiri agar surat suara Pemilu sampai di lokasi sesuai uadwal yang ditentukan.

“Saat ini kondisi laut cukup ekstrin. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untum mendistribusikan suart suara. Meski, begitu kami optimis logistik Pemilu akan sampai tepat pada waktunya,” kata Ketua KPU Kabupaten Lingga, Ardhy Aulia usai Rapat Koodinasi Pendistribusian logistik Pemilu bersama instansi terkati di Hotel One Dabo Singkep, Kamis (02/02/2024).

Dikatakan, dalam rapat koordinas yang dilakukan ini, pihak KPU Lingga mendapatkan masukan masukan dari instansi terkait untuk melakuka. Oendistribusian suart suara agar sampai tepat waktu, tepat jumlah dan teoat sasaran.

“KPU Kabupaten Lingga mengucapkan terima kasoh kepada instansi terkaut lainnya baik, pihak penegak hukum maupun pemerintah daerah yang telaj membantu terlaksananya tahapan Pilkada sesuai harapan,” ucapnya.

Surat suara wajib sampai ke daerah tujuan pada H-1 sebelum pelaksanaan pemcoblosan. Meski begitu distribusi juga diharapkan tidak terlalu cepat atau terlambat ke lokasi yang dimaksudkan.

“Saat ini logistik sudah siap untuk dikirim,” terangnya. Lebih jauh Ardhy juga menerangkan, selain oendistribusian surat suara KPU Lingga juga akan lebih gencar melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan pemilu kepada masyarakat di daerah yang berjuluk bunda tanah melayu ini. Melalui media massa, media sosial dan bantuan dari perangkat desa dan harapkan dapat memberikan gambaran kepada masyarajat terkait pelaksanaan pencoblosan.

“Kita tetap optimis pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lingga berlangsung dengan baik sesuai dengan ketetapan dan aturan yang berlaku,” imbuhnya. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *