satukata.id
Startup

#Artikel

  • Artikel
22 January 2024

Caleg PKS Batam Tertangkap Tangan Diduga Bagikan Uang di Belakang Padang

Caleg PKS Batam Tertangkap Tangan Diduga Bagikan Uang di Belakang Padang


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Salah satu calon legislatif (caleg) dari Partai PKS Kota Batam berinisial ZRS dan Calon Anggota DPD RI insial RS tertangkap tangan dengan dugaan melakukan money politics (politik uang) di Kecamatan Belakang Padang. Kejadian ini, terjadi pada tanggal 21 Januari 2024 atau hari Minggu kemarin.

Informasi dan foto yang beredar, RS dan ZRS saat itu tengah melakukan pertemuan atau sosialisasi dengan warga di Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan belakang Padang.

ZRS mengenakan baju warna hitam dan juga mengenakan jaket warna orange serta topi hitam, ZRS tampak menyerahkan sebuah amplop kepada masyarakat. Selain itu juga dalam foto, para panitia mempersiapkan beberapa amplop berwarna putih.

Ketika dimintai tanggapan dari Kasatreskrim Polresta Barelang, Kompol Ramadhanto meminta agar konfirmasi ini langsung ke Bawaslu Kota Batam.

"Coba ke Bawaslu ya, makasih, itu ranah mereka," kata Kasatreskrim.

Saat awak media mencoba menghubungi, Koordinator Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza, mengkonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Meskipun demikian, Reza menyatakan bahwa belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut karena belum membaca Laporan Hasil Pemantauan (LHP) yang diterima.

"Iya, saya sudah menerima LHP-nya, tapi saya belum baca karena baru dapat," ujar Reza, Senin, 22 Januari 2024 malam.

Reza menegaskan meski Bawaslu Kota Batam telah menerima laporan masuk terkait dugaan pelanggaran tersebut dari tingkat kecamatan. Proses selanjutnya, kata Reza, akan melibatkan penelusuran, klarifikasi, dan analisis untuk memastikan kebenaran laporan.

"Kalau laporannya memang sudah ada, tapi kami belum tahu kebenarannya. Makanya kami akan lakukan penelusuran, klarifikasi, dan juga analisa terlebih dahulu," papar Reza.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber