satukata.id
Startup

#Artikel

  • Artikel
11 January 2024

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Resmi Bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Resmi Bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Surabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memenuhi janjinya untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subinato-Gibran Rakabuming Raka. Setelah kembali dari ibadah umrah, Khofifah menyatakan kesiapannya bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Saya sudah pulang umrah, sesuai janji saya bahwa saya siap masuk TKN," ungkap Khofifah dengan antusias di VIP Room Bandara Internasional Juanda Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin.

Pernyataan dukungan tersebut tidak hanya sebatas retorika, karena Khofifah telah menginformasikan kesediaannya kepada Sekretaris TKN, Nusron Wahid. Dia meminta agar namanya dicantumkan dalam daftar TKN Prabowo-Gibran dan menyatakan kesiapannya untuk ditempatkan sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas).

"Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan silakan disampaikan revisi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, mungkin besok baru diumumkan oleh TKN," tambahnya.

Lebih jauh, Khofifah menegaskan bahwa jika dibutuhkan, dia siap menjalankan peran sebagai juru kampanye nasional pasangan Prabowo-Gibran. "Silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas," ucapnya dengan tegas.

Namun, mengenai jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah menyatakan kesiapannya untuk patuh pada aturan yang berlaku. Dia memberikan contoh dengan merujuk pada Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, yang saat ini sedang mengambil cuti selama masa kampanye.

"Apa yang jadi regulasi akan saya ikuti, seperti Pak Wakil Gubernur ini cuti. Saya juga mengikuti sesuai SOP yang ada," jelas Khofifah.

Dengan bergabungnya Khofifah Indar Parawansa ke dalam Tim Kampanye Nasional, diharapkan dapat semakin memperkuat basis dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam menjalani perjalanan kampanye menuju pemilihan presiden yang akan datang.(*)

sumber : Antara

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber