Siap Amankan Pemilu, Polda Kepri Gelar Latpraops Mantap Brata Seligi 2023-2024

Polda Kepri Gelar Latpraops Mantap Brata Seligi 2023-2024 untuk Pengamanan Pemilu Tahun 2023-2024. Foto : ist

satukata.id, Batam – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran rangkaian kegiatan pemilihan umum tahun 2023-2024, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) telah melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Seligi 2023-2024. Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk memastikan pengamanan seluruh tahapan Pemilu di Provinsi Kepri dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

Latpraops Mantap Brata Seligi 2023-2024 berlangsung di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri pada hari Senin, 17 Oktober 2023. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Polda Kepri, termasuk Karo Ops Polda Kepri, Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Kepri, Kasubdit I Ditintelkam Polda Kepri, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, serta Kasigar Ditlantas Polda Kepri. Para narasumber dan seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan Latpraops Mantap Brata Seligi 2023-2024 juga turut hadir.

“Kegiatan Latpra Ops Mantap Brata ini diadakan untuk memastikan pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Kepri berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Latihan ini juga bertujuan untuk memberikan panduan kepada personel sebelum mereka terjun ke lapangan, sehingga perencanaan, pengorganisasian, dan pengendalian dapat berjalan dengan optimal,” kata Karo Ops Polda Kepri, Kombes. Pol. Ulami Sudjaja, S.H.

Karo Ops Polda Kepri juga memberikan pesan kepada para peserta Latpraops, mengingatkan mereka untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan penuh semangat. Dia berharap agar peserta dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan referensi yang berguna untuk pelaksanaan tugas pengamanan tahapan Pemilu mulai dari tahun 2023 hingga 2024 mendatang. Selain itu, Karo Ops Polda Kepri menekankan pentingnya menjaga netralitas dan menghindari teguran dalam menjalankan tugas mereka.

Latpraops Mantap Brata Seligi 2023-2024 merupakan langkah proaktif dari Polda Kepri dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung. Dengan semangat yang tinggi dan kesiapan personel, diharapkan pemilu tahun 2023-2024 di Provinsi Kepri dapat berjalan dengan sukses dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *