satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
8 October 2023

Endipat Wijaya Pastikan Gerindra Karimun Siap Hadapi Pemilu 2024

Endipat Wijaya Pastikan Gerindra Karimun Siap Hadapi Pemilu 2024


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Karimun - Dalam Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Endipat Wijaya, bersama dengan sejumlah pemimpin partai, hadir di Kabupaten Karimun untuk memastikan bahwa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Karimun telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin dekat.

"Kami hadir ke Kabupaten Karimun untuk memastikan persiapan DPC Gerindra Kabupaten Karimun untuk menghadapi Pemilu 2024, terutama dalam hal persiapan para saksi. Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa semua persiapan berjalan lancar, dan para saksi memahami dengan baik tugas-tugas mereka di lapangan," kata Endipat Wijaya, yang juga merupakan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan Kepulauan Riau.

Baca Juga : Partai Gerindra Kepulauan Riau Melaksanakan Training of Trainer (TOT) Saksi Kecamatan di Kota Batam

Untuk memastikan bahwa para saksi memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup, mereka telah menjalani pelatihan intensif oleh Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (Bappilu DPD) Partai Gerindra Kepulauan Riau, Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang (Bappilu DPC) Kabupaten Karimun, serta bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun.

Endipat Wijaya menekankan pentingnya peran para saksi dalam Pemilu, "Peran para saksi sangat penting dalam memastikan keberhasilan Pemilu. Oleh karena itu, persiapan mereka harus dimulai sesegera mungkin agar hasilnya maksimal. Upaya kampanye calon anggota legislatif (caleg) tidak akan bermakna jika tidak ada saksi yang hadir di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan juga tidak akan bermakna jika saksi-saksi tersebut tidak paham dengan tugas dan tanggung jawab mereka. Untuk itulah, kami dari DPP dan DPD turun langsung ke Karimun dan kabupaten/kota lainnya untuk memastikan bahwa semuanya siap dan berjalan lancar," ujarnya.

Tidak hanya hadir dalam pelatihan saksi, Endipat Wijaya turut serta dalam pertemuan Temu Orang Tua Saksi (TOT) Partai Gerindra di Kecamatan se-Kabupaten Karimun. Pertemuan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting Partai Gerindra, antara lain Ketua DPP Partai Gerindra, Capt Luther Jansen, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepulauan Riau, Ahmad Surya, Bendahara DPD Gerindra Kepulauan Riau dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Gerindra Kepulauan Riau, Zai Zulfikar, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karimun, serta Sri Rezeki, Calon Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kepulauan Riau.

Kunjungan ini menegaskan komitmen Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2024 dan memastikan bahwa semua persiapan, terutama terkait peran para saksi, berjalan dengan baik. Kabupaten Karimun menjadi salah satu titik fokus dalam persiapan ini, dan dengan dukungan dari berbagai tingkatan partai, Partai Gerindra bertekad untuk menghadirkan Pemilu yang transparan dan adil bagi masyarakat Kepulauan Riau.

Dengan demikian, kunjungan Endipat Wijaya dan para pemimpin Partai Gerindra ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Karimun.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber