satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
24 August 2023

Susanna: Perempuan Inspiratif dari Sagulung

Susanna: Perempuan Inspiratif dari Sagulung


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Susanna, S.I.Kom., M.M. merupakan seorang wanita yang penuh dedikasi dan semangat telah mengukir jejak untuk menginspirasi dalam dunia organisasi, pendidikan, dan pengembangan sosial - ekonomi. Dengan berbagai pengalaman dan prestasinya, ia kini merangkul peran baru sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Batam mewakili Partai Gerindra pada Pamilu 2024 mendatang untuk Dapil 4 Kecamatan Sagulung.

Profil inspiratif Susanna banyak mengilhami orang untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan komunitas, khususnya di Kecamatan Sagulung. Sejak masa kecilnya, Susanna telah membuktikan komitmennya terhadap pendidikan dan pengembangan diri.

Baca Juga : Ir. M. Endipat Wijaya, MM, Sosok yang Rendah Hati dan Ingin Kontribusi untuk Masyarakat Kepri

Lahir dan besar di Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Susanna yang sedari kecil telah bertekad untuk bisa menempuh pendidikan setinggi mungkin dan terwujud dengan menyelesaikan Strata 2 (S2) di Universitas Internasional Batam (UIB), setelah sebelumnya menyelesaikan Strata 1 (S1) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Susanna bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno ketika datang ke Batam menunjukkan salah satu produk ekonomi kreatif dari UMKM. Foto : Susanna

Kombinasi pendidikan yang kuat dan keterlibatannya dalam berbagai organisasi membentuk dasar kokoh bagi perjalanan karirnya. Salah satu aspek yang mencolok dalam perjalanan Susanna adalah dedikasinya terhadap organisasi. Pengalaman berorganisasi yang luas dan beragam mencerminkan kemampuannya dalam memimpin dan bekerja sama dalam tim.

Tak tanggung-tanggung, Susanna kini memegang jabatan strategis dalam organisasi, baik tingkat Kota, Provinsi Kepri hingga tingkat nasional, seperti Ketua Umum PW IPM Provinsi Kepulauan Riau, Sekretaris Pimpinan Pusat IPM, Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional Cabang Kota Batam, dan Wakil Ketua KNPI Kota Batam. Dengan begitu, Susanna sangat menginspirasi generasi milenial maupun generasi Z dan akan berkomitmen untuk memajukan masyarakat Batam.

Selain keterlibatannya dalam berbagai organisasi besar, Susanna merupakan konsultan perencana dan analis standar biaya menegaskan kualitas profesionalnya. Keahlian ini memberinya wawasan mendalam tentang ekonomi dan manajemen, yang sangat penting dalam perumusan kebijakan yang berdampak pada sosial-ekonomi masyarakat.

Tidak hanya fokus pada karir dan organisasi, Susanna juga memiliki visi yang jelas dalam dunia politik. Dengan mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kota Batam dari Dapil 4 di Kecamatan Sagulung Pemilu 2024 mendatang, ia berkomitmen untuk membawa suara dan aspirasi masyarakatnya ke level legislatif.

Susanna tengah bersama warga di Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Foto : Susanna

Keberpihakan Susanna terhadap perumusan dan pengawasan kebijakan yang berdampak pada sosial-ekonomi masyarakat, serta tekadnya dalam membina dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, memberikan harapan baru bagi masa depan yang lebih baik. Dalam era dimana kepemimpinan yang kompeten dan berintegritas sangat dibutuhkan, profil dan dedikasi Susanna memberikan inspirasi nyata bagi semua kalangan.

Melalui perjalanan hidupnya yang penuh semangat dan kerja keras, Susanna telah membuktikan bahwa dengan tekad dan komitmen, seseorang dapat mencapai banyak hal dan membawa perubahan positif bagi komunitas dan bangsa. Untuk melihat profil Susanna yang lengkap dan bergabung dengan kawan Susan, silakan klik kawansusan.com.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber