Melalui Endipat Wijaya, Gerindra Salurkan Ribuan Kartu Indonesia Pintar kepada Warga Sagulung

satukata.id, Batam – Partai Gerindra kembali menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa SD, SMP dan SMA/K baik negeri maupun swasta di kecamatan Sagulung, Kota Batam. Program ini diusulkan lewat Fraksi Partai Gerindra DPR RI atas inisiatif Ketua DPP Partai Gerindra, Ir. H. M. Endipat Wijaya, M.M.

“Alhamdulillah Kami dari Partai Gerindra Kota Batam telah menyalurkan 2.000 beasiswa PIP kepada siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Sagulung, Kota Batam, dengan nilai beasiswa total hampir 1 Milyar Rupiah” kata Susanna, anggota Partai Gerindra Kota Batam.

Program ini sudah berjalan sejak tahun 2022 dan sudah disalurkan kepada lebih dari 60 ribu siswa yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.“Bang Endipat Wijaya sudah lama berbuat untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau, sudah lebih dari 60 ribu siswa menerima PIP, termasuk menyalurkan puluhan beasiswa kuliah bagi mahasiswa S1 dan S2 yang berasal dari seluruh Kabupaten/ Kota se Kepri,” ungkap Susanna.

Susanna menambahkan bahwa kader Partai Gerindra diperintahkan Pak Prabowo untuk terus berbuat baik dan membantu kesulitan-kesulitan di masyarakat.

“Sesuai dengan Perintah Pak Prabowo yang fokus terhadap kesejahteraan masyarakat, utamanya dunia pendidikan, setiap kader wajib turun membantu masyarakat dan Bang Endipat Wijaya merealisasikannya lewat penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) dan Beasiswa S1 serta S2 bagi masyarakat Kepri,” Tambahnya Dalam Program PIP setiap siswa mendapatkan bantuan uang tunai secara berbeda berdasarkan tingkatan sekolah dan kelasnya, mulai dari 225 ribu sampai dengan 1 juta rupiah per anak.

Program Indonesia Pintar merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui anggota DPR RI, dan Endipat Wijaya dapat menyalurkan program ini di Kepulauan Riau meskipun belum menjadi anggota DPR RI. Itu sebabnya, pada pileg 2024 mendatang, Endipat Wijaya, Staf Khusus Menteri Pertahanan RI ini akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI, agar bisa lebih banyak memberi kontribusi bagi masyarakat Kepri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *