satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
7 September 2023

Endipat Wijaya Kuliahkan 48 Anak Kepri ke UKRI Bandung

Endipat Wijaya Kuliahkan 48 Anak Kepri ke UKRI Bandung


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Dalam upaya untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri menggelar acara Pelepasan 48 calon mahasiswa dari Kepri yang akan melanjutkan pendidikan S1 mereka di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung.

Beasiswa ini merupakan Program Unggulan Pemerintahan Presiden Joko Widodo, atas arahan dari Bapak Prabowo Subianto melalui Bang Endipat Wijaya agar semua kader Gerindra mensukses program - program pemerintah, diantaranya program pemberian beasiswa S1 kepada masyarakat,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan, saat pelepasan calon mahasiswa UKRI di Sekretariat DPD Gerindra Kepri.

Pelaksanaan program beasiswa ini telah memasuki tahun ketiga, program ini tentu sejalan dengan visi misi Prabowo Subianto yang sangat peduli dengan dunia pendidikan. Kata Iman, setelah menerima program ini, langsung semua kader Gerindra se Provinsi Kepri bekerja keras untuk menginformasikannya kepada masyarakat. Ternyata, para orangtua dan anak-anak di Kepri sangat ingin melanjutkan pendidikan lanjut, tetapi terkendala oleh biaya.

"Kami juga ingin mengingatkan bahwa Pak Prabowo akan terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Karena anak-anak inilah yang akan menjadi tulang punggung pembangunan bangsa di masa mendatang," tambahnya.

Baca Juga : Terimakasih Gerindra, Terimakasih Pak Prabowo, Terimakasih Bang Endipat atas Beasiswa Kuliahnya

Partai Gerindra tidak hanya memberikan beasiswa S1, tetapi juga terlibat dalam mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo lainnya, diantaranya Program Indonesia Pintar (PIP). "2 Tahun lalu kita sudah menyalurkan sekitar 30 ribu beasiswa PIP bagi pelajar se Kepri, dan tahun 2023 kita diberikan kuota sebanyak 21 ribu beasiswa PIP untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Semua program PIP ini terlaksana atas peran dari Bang Endipat Wijaya," paparnya.

Iman juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP Partai Gerindra, M Endipat Wijaya atas perhatian keduanya terhadap pendidikan anak-anak Kepri.

“Karena untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Partai Gerindra Provinsi Kepri atas bantuan keduanya, meluncurkan program beasiswa untuk calon mahasiswa asal Provinsi Kepri untuk menempuh pendidikan di Universitas Kesatuan Republik Indonesia (UKRI) di Bogor, Jawa Barat,” ucapnya.

Acara pelepasan ini merupakan perwujudan komitmen Partai Gerindra dalam mendukung pendidikan, tetapi juga sebagai ajakan kepada seluruh masyarakat Kepri untuk bersama-sama mendukung visi besar Prabowo Subianto dalam mewujudkan pemimpin yang hebat untuk masa depan yang lebih baik.

Dalam proses pendidikan di UKRI, para calon mahasiswa diharapkan dapat bersosialisasi dengan baik, memupuk kebersamaan, dan menjaga kedamaian di kampus, serta tetap memegang teguh semangat persaudaraan, tanpa memperdulikan perbedaan asal daerah. Partai Gerindra dan Prabowo Subianto meyakini bahwa melalui pendidikan, bangsa ini akan semakin maju dan menjadi lebih berkualitas.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber