satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
9 August 2023

Politeknik Batam Gelar Vokasi 2023 Sekaligus Launching Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Politeknik Batam Gelar Vokasi 2023 Sekaligus Launching Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Kampus Politeknik Negeri Batam (Polibatam) kembali menggelar Pagelaran Vokasi yang tahun ini diselenggarakan pada tanggal 9-10 Agustus 2023. Pagelaran Vokasi kali ini dikolaborasikan dengan berbagai event yang ada di Kampus Polibatam dari berbagai jurusan, program studi serta acara nasional.

Polibatam sebagai tuan rumah kegiatan besar seperti International Business Administration Competition (IBAC), PBL Expo, Polibatam Fair, Polibatam Job Fair selain kegiatan tersebut Polibatam juga me-launching beberapa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka seperti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Wirausaha Merdeka Polibatam, Buku Panduan CDIO, Pendanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD), Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), dan Magang Studi Independen Bersertifikat yang dikolaborasikan di dalam acara Pagelaran Vokasi 2023 ini.

Baca Juga : Endipat Wijaya, Tokoh yang Menginspirasi Generasi Muda Kepri

Turut hadir dalam acara ini yaitu Deputi 2 Kantor Staf Presiden Republik Indonesia Abetnego Tarigan, Bendahara Bakorma, BP Batam, Direktur dan Wakil Direktur, Kajur atau Wakil Kajur Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Se-Indonesia, serta Mitra Industri yang mengikuti pembukaan acara Pagelaran Vokasi 2023 ini.

“Tujuan diselenggarakan berbagai perlombaan ini untuk meningkatkan skill para mahasiswa, ajang silaturahmi, dan bertukar informasi antar kampus. Dan juga Bakorma berupaya untuk menginternalisasi lomba-lomba yang ada nantinya. Terima kasih atas sambutan dan dukungannya dari Polibatam telah terselenggara acara ini”, tutur Bendaharan Bakorma.

Direktur Polibatam Uuf Brajawidagda menyampaikan pagelaran Vokasi tahun ini merupakan kolaborasi dari berbagai event atau kegiatan di padukan di ajang Pagelaran Vokasi 2023 ini. Semester ini ada 419 proyek pembelajaran dan 137 diantaranya merupakan hasil kolaborasi dengan industri, dan telah terseleksi menjadi ada 120 booth yang ditampilkan di ajang pameran PBL EXPO.

Deputi 2 Kantor Staf Presiden Republik Indonesia Abetnego Tarigan didampingi Direktur Polibatam dan Bakorma membuka secara resmi acara Pagelaran Vokasi tahun ini dengan memukul alat perkusi. Dengan dipukulnya alat perkusi tersebut maka Pagelaran Vokasi 2023 telah resmi dibuka.

”Tadi saya turut melihat berbagai fasilitas yang ada di kampus Polibatam dan saya rasa Vokasi memang tepat menjadi salah satu solusi dalam pengembangan SDM di Indonesia. Kini telah ada Prepres No. 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi, melalui perpres ini maka Vokasi telah mendapatkan perhatian khusus dari Presiden untuk menghasilkan SDM-SDM yang berkualitas dan siap diterima di dunia industri. Sekali lagi kami mengapresiasi dan mendukung terus kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Politeknik dan Direktorat Pendidikan Vokasi ini”, tutur Abet.

Pada acara pembukaan ini juga diselenggaran acara penandatanganan MoU antara Polibatam dengan Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah (PSA) Malaysia terkait dengan Tridarma Perguruan Tinggi.

Pagelaran Vokasi merupakan agenda tahunan sebagai wadah para mahasiswa, mitra, dan sebagainya untuk mendistribusikan informasi baik terkait karya, bazaar dan hiburan lainnya. Tentunya kegiatan dan program tersebut diiringi dengan beberapa hiburan, seperti tenant di Bazaar dan lainnya yang akan dimulai dari tanggal 8-10 Agustus 2023.

Dimalam puncak yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2023, tidak hanya pengumuman juara dari berbagai lomba yang ada, namun juga ada hiburan dari Artis Ibukota “THE RAIN” yang berasal dari Yogyakarta.

Pagelaran Vokasi ini juga turut didukung oleh PT Kreasi Indonesia Makmur, PT. Matahari LED, PT. Airmas Batam Jaya, PT. Bank Negara Indonesia, PT. Bank Tabungan Negara Syariah, PT. Bank Syariah Indonesia, CV. Spektra Anugrah Abadi, Oma Travel, Khiant Sukses Advertising dan Hang Nadim Bandara Internasional Batam.

Selamat datang di kampus Polibatam untuk peserta yang telah hadir di ajang Pagelaran Vokasi 2023 ini dan tentunya kepada mitra-mitra industri, semoga sukses selalu, serta terjalin silaturahmi yang baik dan bisa saling menjalin kolaborasi dengan Menteri Pendidikan Singapore yang akan hadir besok pada acara Pagelaran Vokasi ini.

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber