Terima SK, Qori Ul Fitrah Diamanahkan sebagai Ketua PWI Persiapan Batam

satukata.id, Tanjungpinang – Disaksikan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Sekretaris PWI Kepri, Amril serahkan SK pada Qori Ul Fitra, yang diamanahkan menjadi Ketua PWI Persiapan Batam. SK tersebut diserahkan di sela pelantikan dan pengurus PWI Kepri dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri di kantor PWI Kepri, Tanjungpinang, belum lama ini.

Usai serahkan SK, Sekretaris PWI Kepri, Amril mengatakan, PWI Persiapan Batam dibentuk karena saat ini kepengurusan PWI Kepri pindah ke Tanjungpinang, sesuai amanat PD/PRT PWI yang menyatakan Sekretariat PWI Provinsi Kepri harus berkantor di Ibu Kota Provinsi. Selama ini diketahui Sekretariat PWI Kepri berada di Kota Batam. Usai Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kepri V di Batam pada 15 Desember 2023, lalu dan menetapkan Andi sebagai Ketua PWI Kepri, langsung menyatakan komitmen sesegera mungkin menjalankan amanat PDPRT tersebut dan akhirnya terlaksana.

“Dulu Batam ada Pokja PWI Batam. Karena sekretariat pindah ke Tanjungpinang maka dibentuklah PWI Persiapan Batam dan sebaliknya di Tanjungpinang dibentuk Pokja Tanjungpinang,” kata Amril.

Pengurus PWI Persiapan Batam diamanahkan untuk menjalankan roda organisasi PWI seperti PWI di kota/kabupaten lainnya di Provinsi Kepri. Kemudian juga menyiapkan Konferensi Kota PWI di Batam untuk memilih Ketua PWI Batam Defenitif.

“Selambat-lambatnya dua tahun sudah Konferkot PWI Batam harus dilaksanakan, sehingga nanti terpilih ketua defenitif dan menjadi menjabat Ketua PWI Kota Batam,” terang Amril.

Sementara, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang menyampaikan selamat pada Qori Ul Fitra yang ditunjuk menjadi Ketua PWI Persiapan Batam. Mantan Ketua PWI Provinsi Riau, ini menasehati agar menjalankan organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Mudah-mudahan PWI Batam segera terbentuk dan roda organisasi berjalan dengan baik,” harap Zulmansyah Sekedang.

Usai diserahkan SK, Qori Ul Fitra, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan tersebut. Qori mengatakan akan menjalankan roda organisasi dan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai kesuksesan bersama di tubuh PWI Persiapan Batam. “Ini tentunya tantangan.

Karena sebagian besar anggota PWI Kepri berada di Kota Batam. Saya berharap masukan-masukan dari teman-teman, wabilkhusus kepada senior-senior tentunya, untuk diberikan tunjuk ajar agar PWI Persiapan Batam berjalan sesuai yang diinginkan,” kata Qori. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *