satukata.id
Startup

#Artikel

  • Artikel
24 January 2024

DPMPTSP Lingga Sebut PT TTU Miliki Izin Resmi

DPMPTSP Lingga Sebut PT TTU Miliki Izin Resmi


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Lingga - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lingga, menegaskan PT. Tri Tunas Unggul (TTU), yang beroperasi di Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), dinyatakan sebagai perusahaan legal karena memiliki izin resmi. Hal ini di jatakan kepala DPMPTSP Kabupaten Lingga, Saroha Hutagalung, kemarin.

"PT. TTU telah mematuhi segala regulasi dan persyaratan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Berdasarkan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau No 082/1G.a.4/DPMPTSP/II/2023, PT. TTU mendapatkan perpanjangan Izin Usaha Pertambangan," kata Saroha.

Dikatakan, Direktorat Perhubungan Laut juga telah mengeluarkan Izin Terminal Khusus (Tersus) melalui Kemenhub Direktorat Perhubungan Laut No A. 1141/AL.308/DJPL/E. Kalau tak ada izin ini maka perusahaan juga tidak bisa melakukan kegiatan ekspor. PT. TTU telah mematuhi segala persyaratan dan ketentuan yang diatur oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Izin dari pihak provinsi dan kementerian, termasuk izin IUP Gubernur Kepulauan Riau, menjadikan kegiatan perusahaan ini sah secara yuridis.

"Isu perampokan sumber daya alam di Lingga adalah tidak benar. PT. Tri Tunas Unggul telah beroperasi sesuai dengan regulasi yang berlaku, dilengkapi dengan izin yang lengkap," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Hutagalung ini, berharap agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan jelas mengenai legalitas kegiatan penambangan yang dilakukan PT. Tri Tunas Unggul di Kecamatan Lingga Utara. Dia juga mengundang pihak-pihak yang memerlukan informasi lebih lanjut untuk datang ke kantor DPMPTSP Lingga.

"Dengan klarifikasi ini, kami berusaha meluruskan isu yang tidak benar terkait kegiatan pertambangan di Lingga. Jika ada kebutuhan untuk keterangan dan data lebih detail, kami secara terbuka mengundang semua pihak untuk datang ke kantor DPMPTSP Lingga," imbuhnya. (tengku)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber