satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
11 July 2023

Bersama Ketua Korcab DJA I, Danlantamal IV Batam Kunjungi Lanal Ranai

Bersama Ketua Korcab DJA I, Danlantamal IV Batam Kunjungi Lanal Ranai


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Natuna - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr. Opsla beserta Ketua Korcab IV DJA (Daerah Jalasenastri Armada) I Ny. Erni Tjatur Soniarto, melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Ranai, Natuna.

Kunjungan kerja ini dilakukan oleh Danlantamal IV untuk melihat secara langsung kondisi Pangkalan di bawah jajaran Lantamal IV serta untuk melangsungkan kegiatan serah terima jabatan Komandan Lanal Ranai pada hari Selasa.

Kedatangan Danlantamal di Natuna disambut dengan tarian khas Melayu sebelum kemudian melanjutkan ke Mako Lanal Ranai. Di sana, Danlantamal menerima laporan komando dari Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo, mengenai situasi terkini di Laut Natuna Utara.

Baca Juga : Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali Luncurkan KRI Tuna di Batam

Selama kunjungan kerja, Danlantamal IV dan Ibu Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto juga menyempatkan diri untuk bertatap muka langsung dengan seluruh Prajurit, PNS, dan Jalasenastri Lanal Ranai di Mess Tjiptadi Lanal Ranai.

Laksam Tjatur Soniarto, selaku pembina Korcab IV DJA I, memberikan beberapa pesan penting kepada para anggota. Ia menekankan pentingnya rasa syukur dalam hidup dan mengatakan, "Bukan kebahagiaan yang membuat kita selalu bersyukur, namun bersyukurlah yang membuat kita selalu bahagia. Penghasilan yang kita miliki mungkin cukup untuk memenuhi biaya hidup, tetapi tidak pernah cukup untuk memenuhi gaya hidup."

Danlantamal juga menyampaikan pesan kepada anggota Jalasenastri, yakni memberikan dukungan yang kuat kepada suami dan menjaga komunikasi keluarga dengan baik. Ia juga mengimbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial, menjauhi narkoba, dan tetap netral dalam pemilu.

Setelah pertemuan tersebut, Ibu Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto memberikan tali asih kepada Warakawuri di Lanal Ranai. Selanjutnya, Danlantamal IV melanjutkan peninjauan ke Mako Guspurla Koarmada I dan Sionban (stasiun bantu) kapal selam di Faslabuh TNI AL Selat Lampa.

Sementara itu, Ibu Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto, didampingi oleh Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Zilfi Arif, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Posyandu Arung Samudera, Kantor Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I, serta merayakan panen sayuran hidroponik dan toga. Mereka juga mengunjungi Paud Teratai sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber