Bangun 30 Unit Rumah, Warga Suku Laut Desa Kampung Mentengah Apresiasi Gubernur Kepri

satukata.id, Lingga – Warga Suku Laut Kampung Mentengah, Desa Mentuda, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga apresiasi kepedulian Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang telah mengaloasikan pembangunan 30 unit rumah dalam program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui Dinas Perkim Kepri.

Pada kegiatan tersebut melibatkan Masyarakat setempat dengan melakukan pembentukan Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang ditetapkan melalui Surat Keputusan oleh Kepala Desa.

“Saya perwakilan masyarakat Kampung Mentengah khususnya masyarakat yang mendapatkan bantuan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri. Pembangunan ini dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan rumah yang layak huni,” kata Ketua Pokmas Kampung Mentengah, Desa Mentuda, Kecamatan Lingga, Awang Jimmit, Kamis (18/01/2024).

Dikatakan, pembangunan rumah RTLH dengan spesifikasi permanen dengan spesifikasi semen hingga ke tiang penyangga rumah membuat rumah berdiri kokoh hingga masyarakat merasakan manfaat dari program tersebut.

“Apalagi pembangunan dilakukan secara swakelola hingga dapat membantu perekonomian masyarakat setempat,” kata Awang.

Pengawasan dan arahan pembangunan yang profesional dari instansi terkait juga menjadi motivasi bagi Pokmas yang melakukan pembangunan untuk bekerja dengan baik. Hal ini membuat pembangunan dapat dilakukan sesuai perencanaan yang ditetapkan.

“Hasilnya juga baik, masyarakat langsung dapat menempati rumah tersebut begitu selsai dibangun,” sebutnya.

Awang berharap, program RTLH dengan sistem swakelola ini dapat terus berkelanjutan hingga masyarakat suku laut juga dapat menikmati secara langsung program pembangunan yang dilakukan Provinsi Kepulauan Riau.

“Program bantuan pembangunan RTLH adalah program Pemprov Kepri yang tepat sararan dan manfaat dapat dirasakan langsung masyarakat hingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” imbuhnya. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *