Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, Pimpin Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Peralatan Operasional Satuan Sabhara

satukata.id, Bintan – Kepala Kepolisian Resor Bintan, AKBP Riky Iswoyo, memimpin secara langsung pemeriksaan menyeluruh terhadap kendaraan dinas dan peralatan operasional yang digunakan oleh personel Satuan Sabhara Polres Bintan pada Kamis (18/1/2024).

Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, Kapolres Bintan didampingi oleh Kabagops Polres Bintan, AKP Monang P. Silalahi, Kasat Samapta Polres Bintan, AKP Fredyando MS. dan Kasi Propam Polres Bintan, AKP Sugiono.

Pemeriksaan fokus pada kendaraan patroli, termasuk mobil dan sepeda motor, serta kendaraan yang digunakan untuk pengamanan pengendalian massa seperti mobil AWC, mobil pembawa kawat Security Barrier, dan sepeda motor Trail 250.

Selain itu, dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap peralatan Dalmas, mencakup Senjata Dalmas, Senjata Pelontar Panjang, Senjata Pelontar Pendek, serta perlengkapan dalmas seperti Tameng, Rompi, Pelindung Tangan dan Kaki, Tongkat Dalmas, Apar, Portable Acoustic, Mega Phone, Long Range Acoustic Device, dan lainnya.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, menegaskan bahwa tujuan pemeriksaan adalah untuk memastikan bahwa kendaraan dan peralatan dinas berada dalam kondisi optimal dan siap digunakan setiap saat.

“Kami melakukan pemeriksaan ini untuk memastikan kesiapan kendaraan dan peralatan dalam kondisi prima. Operator diuji langsung untuk memastikan keterampilan dan kehandalan mereka sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” ujar Kapolres.

Pihak kepolisian juga menekankan pentingnya peralatan dan kendaraan yang berfungsi dengan baik, terutama dengan mendekati tahapan kampanye dan rapat umum Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Bintan.

“Kami berharap dapat menciptakan pemilu yang aman dan damai. Kami telah mempersiapkan segala perlengkapan untuk mengantisipasi dan menanggapi situasi apapun yang mungkin terjadi,” tambah Kapolres Bintan.

Dalam mengakhiri pernyataannya, AKBP Riky Iswoyo mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Bintan. “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, meskipun pilihan politik berbeda,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *