Kesiapan Sarana dan Prasarana Jelang Nataru, Dini: Provinsi Kepri Siap!

satukata.id, Batam – Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dini, menyatakan kesiapan angkutan dalam momentum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami sampaikan bahwa segala kesiapan, baik sarana maupun prasarana, telah dipersiapkan untuk mengangkut penumpang yang akan melakukan perjalanan liburan. Periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) direncanakan berlangsung mulai dari 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024,” ungkap Doni dalam konferensi pers di Pelabuhan Roro, Tanjung Uban, Jumat, 15 Desember 2023.

Kata Dini, mereka akan mendirikan posko terpadu, dengan posko utama di Pelabuhan Roro Telaga Punggur dan Pelabuhan Tanjung Uban.

“Selama liburan Nataru, masyarakat dapat membuat pengaduan di posko terpadu tersebut,” tambahnya.

Junaidi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, menegaskan bahwa persiapan untuk angkutan laut selama liburan Nataru tahun ini sudah mencapai 100 persen setelah rapat dengan semua stakeholder.

“Persiapan kita sudah mencapai 100 persen, baik di Punggur maupun di Uban. Kami tidak hanya mengantisipasi lonjakan penumpang selama liburan Nataru, tetapi juga seiring dengan liburan anak sekolah dan pesta demokrasi menjelang pemilu,” papar Junaidi.

Adapun GM ASDP Kota Batam, Nana Sutrisna, menyatakan kesiapan penuh untuk liburan Nataru. Nana menginformasikan bahwa sistem penjualan tiket akan mengadopsi metode WhatsApp, serupa dengan libur Lebaran sebelumnya.

“Kami menerapkan sistem yang sama seperti libur Lebaran kemarin, di mana masyarakat dapat membeli tiket melalui WhatsApp. Ini dilakukan untuk menghindari penumpukan penumpang dan memastikan keterbukaan dalam pemesanan tiket,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *