Perkumpulan Keluarga Besar Bengkulu Dukung Endipat Wijaya Maju DPR RI

Endipat Wijaya mendapakan dukungan dari Warga Bengkulu di Batam. Foto : tengku bayu

satukata.id, Batam – Perkumpulan Keluarga Besar Bengkulu (PERKAB) memberikan dukungan penuh kepada Ir. H.M Endipat Wijaya untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Deklarasi dukungan ini disampaikan secara resmi pada acara yang digelar di hotel Golden View, Minggu, 21 Januari 2024.

Ratusan warga Bengkulu yang telah menetap di Kota Batam turut hadir dalam acara Deklarasi Dukungan PERKAB. Mereka mengungkapkan semangat dan keyakinan agar Bang Endipat, sapaan akrab Ir. H.M Endipat Wijaya, dapat mewakili mereka di Senayan. Jumlah warga Bengkulu yang telah berdomisili di Kota Batam mencapai sekitar 7000an orang.

Ketua Umum PERKAB, Badarudin menyatakan bahwa pertemuan antara Bang Endipat dengan pengurus PERKAB telah terjalin sejak tahun 2020 silam. Pada waktu itu, Bang Endipat menyampaikan niatnya untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Kepri dan meminta doa restu dari warga Bengkulu.

“Bang Endipat sudah bertemu dengan kami sejak dua tahun lalu. Kedatangannya waktu itu mendapat respon positif dari semua pengurus PERKAB, dan sejak saat itu, kami melakukan koordinasi untuk memberikan dukungan,” ungkap Badarudin.

Dalam sambutannya, Bang Endipat Wijaya mengucapkan apresiasi tinggi kepada warga Bengkulu yang telah mendukungnya, baik yang berdomisili di Batam maupun di Provinsi Kepri. Ia mengingatkan bahwa niatnya untuk menjadi anggota DPR RI dari Dapil Kepri sudah disampaikan dua tahun lalu.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pengurus PERKAB dan terutama warga Bengkulu di sini. Niat ini sudah saya sampaikan sejak dua tahun yang lalu,” ucap Bang Endipat.

Bang Endipat juga mengajak warga Bengkulu di Batam dan Kepri untuk tidak hanya mendukungnya sebagai anggota DPR RI, tetapi juga memilih pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada tahun 2024.

“Bapak, ibu juga harus memilih Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia,” himbau Bang Endipat.

Menurutnya, dengan dirinya duduk di DPR RI dan Prabowo Subianto menjadi Presiden, Provinsi Kepri akan mendapatkan keuntungan karena memiliki kedekatan khusus dengan pemerintah pusat.

“Keuntungan akan didapatkan jika perwakilan kita dekat dengan pemerintah pusat. Kita akan lebih mudah meminta dukungan pusat untuk program-program di Kepri,” jelas Bang Endipat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *