Apel Pasukan Nataru, Junaidi: Kita Berikan Rasa Aman dan Keselamatan untuk Calon Penumpang

satukata.id, Batam – lintas instansi menyelenggarakan apel pasukan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan calon penumpang menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi, memimpin langsung apel tersebut.

“Apel pasukan Nataru lintas instansi ini bertujuan untuk memberikan keamanan, keselamatan, dan kelancaran bagi calon penumpang yang akan berpergian ke berbagai daerah, termasuk keluar Provinsi Kepri,” ujar Junaidi, berharap pada kerjasama lintas instansi.

Junaidi menekankan pentingnya optimalisasi kualitas pelayanan petugas perhubungan, terutama di H-7 dan H+7 sebelum dan setelah liburan. “Selama libur Nataru, saya harap tidak ada kendala. Tahun ini, terjadi kenaikan arus penumpang sekitar 6 persen,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Junaidi menyoroti koordinasi yang harus dilakukan dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingat intensitas hujan yang tinggi pada akhir Desember. “Cuaca harus diperhatikan demi keselamatan selama pelayaran. Operator harus berkoordinasi dengan BMKG untuk informasi intensitas hujan, angin, dan gelombang,” ungkapnya.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Provinsi Kepri, Dini Kusumahati, mengharapkan agar semua angkutan berjalan lancar. Dua posko telah ditempatkan di Pelabuhan Tanjung Uban dan Telaga Punggur untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi calon penumpang.

“Dengan apel pasukan ini, kita berharap dapat bersinergi untuk memastikan semua perjalanan calon penumpang berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *