satukata.id
Startup

#Artikel

  • Artikel
9 December 2023

Endipat Hadiri Sunatan Massal di Kampung Panglong, Ririn: Tahun Depan Kita Buatkan Nikah Gratis

Endipat Hadiri Sunatan Massal di Kampung Panglong, Ririn: Tahun Depan Kita Buatkan Nikah Gratis


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Ketua DPP Gerindra, Ir. H.M. Endipat Wijaya M.M, turut memeriahkan acara sunatan massal yang diselenggarakan oleh Komisi IV DPRD Kepri dan Dinas Sosial Provinsi Kepri di Kampung Tua Panglong, Batu Besar, Kota Batam, pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Ririn Warsiti, mengungkapkan bahwa ini merupakan sunatan massal kedua yang diadakan, dengan sebelumnya sukses dilaksanakan di Sei Beduk.

"Ini agenda sunatan massal kedua kami, yang sebelumnya sudah digelar di Sei Beduk," kata Ririn Warsiti.

Ririn Warsiti menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat dalam sunatan massal kali ini mengalami peningkatan signifikan, dengan jumlah peserta mencapai sekitar 170 anak.

"Alhamdulillah tahun ini lebih banyak lebih kurang 170 anak, tahun sebelumnya juga banyak yakni 150 anak," paparnya.

Selain sukses menggelar sunatan massal, politisi Gerindra ini juga mengumumkan rencana kegiatan sosial berupa nikah gratis yang akan dijadwalkan tahun depan.

"Insha Allah, tahun depan kita akan gelar nikah gratis. Bagi siapapun yang ingin nikah, segeralah daftar mulai dari sekarang," ujarnya.

"Tempatnya masih kita rencanakan dimana, yang jelas siapkanlah pasangan masing-masing," tambahnya.

Acara tersebut mencerminkan komitmen Gerindra dan Pemerintah Provinsi Kepri dalam mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan, sekaligus memperkuat keterlibatan masyarakat dalam berbagai kegiatan positif.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Yeni Ardiyanti mengungkapkan, adanya sunatan massal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya. Menurutnya, sunat bukan hanya kewajiban sebagai umat muslim, tapi juga menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

"Dengan melakukan sunat sejak kecil, ini salah satu menanamkan pendidikan tentang kebersihan dan kesehatan diri," ujarnya yang mengumumkan bahwa salah satu pesertanya ada yang berumur 2 tahun.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber