Komitmen Jaga Lingkungan, HARRIS Resort Waterfront Gotong Royong dan Penanaman Pohon Mangrove

Karyawan Harris Waterfront tengah membersihkan lingkungan di salah satu perumahan. Foto : ist

satukata.id, Batam – HARRIS Resort Waterfront Batam, sebagai bagian dari The Ascott Limited, sukses menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) berjudul “Peduli Lingkungan, Peduli Sesama” pada tanggal 29 November 2023. Dalam upaya mewujudkan komitmen terhadap lingkungan yang lebih baik, staf resort dan warga sekitar bersatu dalam gotong royong membersihkan area perumahan di sekitar Ocean Park Marina City.

Gotong royong ini bukan hanya sekadar upaya menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga bertujuan menciptakan ruang yang lebih sehat dan meningkatkan kesejahteraan penduduk lokal. Selain kegiatan pembersihan, HARRIS Resort Waterfront Batam juga menjalankan langkah keberlanjutan lingkungan dengan mengadakan aksi penanaman pohon mangrove di sekitar area resort. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga keseimbangan ekosistem pesisir serta memberikan kontribusi nyata dalam mempertahankan keindahan alam.

Kolaborasi antara karyawan HARRIS Resort Waterfront Batam dan masyarakat lokal dalam program ini mencerminkan semangat dan komitmen tinggi terhadap keberlanjutan lingkungan. Bersama-sama, mereka berhasil membersihkan dan menyegarkan area perumahan, menunjukkan tekad mereka untuk menjaga lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi semua warga. Program ini tidak hanya memperkuat hubungan antara resort dengan masyarakat sekitar, tetapi juga memperdalam rasa persatuan di antara mereka.

Pada sesi pagi, kelompok antusias ini dengan tekun membersihkan area, menghilangkan sampah, puing, dan polutan lainnya. Upaya kolektif ini tidak hanya meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar, tetapi juga memberikan kontribusi positif pada kesejahteraan umum warga. Peduli terhadap lingkungan dan sesama menjadi kekuatan utama yang mendorong keberhasilan program CSR ini.

Sementara pada sore hari, HARRIS Resort Waterfront Batam melanjutkan kegiatan penting lainnya – penanaman pohon mangrove di sekitar resort. Pengakuan akan pentingnya pohon mangrove dalam menjaga lingkungan tercermin dalam usaha mulia ini. Ekosistem mangrove berfungsi sebagai penghalang alami, melindungi daerah pesisir dari abrasi, dan menyediakan habitat penting bagi kehidupan laut.

Ryan DAMANIK, General Manager HARRIS Resort Waterfront Batam, dengan antusias menyampaikan pentingnya program CSR dalam menjaga lingkungan sekitar. “Kami sangat bersemangat dapat berkolaborasi dengan masyarakat lokal untuk meningkatkan kualitas lingkungan. Melalui program CSR ini, kami memperkuat hubungan dengan tetangga sekitar dan menggarisbawahi komitmen kami pada keberlanjutan lingkungan di pulau Batam,” katanya.

GM HARRIS Resort Waterfront itu menegaskan komitmen untuk melanjutkan program-program CSR yang sejalan dengan misi menjaga lingkungan. “Sustainability adalah kunci bagi masa depan yang lebih baik. Kami akan terus berperan aktif dalam menjaga lingkungan, memastikan keindahan pulau Batam dapat dinikmati oleh generasi-generasi mendatang,” ujarnya.

Program CSR HARRIS Resort Waterfront Batam, “Peduli Lingkungan, Peduli Sesama,” bukan hanya menunjukkan komitmen resort terhadap keberlanjutan lingkungan, tetapi juga menjadi contoh nyata upaya pembangunan masyarakat. Melalui keterlibatan aktif karyawan resort dan masyarakat setempat, mereka berhasil menciptakan dampak positif dan bersama-sama menuju masa depan yang lebih baik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *