satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
15 October 2023

Siap Jadi Mitra Polri, Benteng Timur Batam Ingin Batam Aman dan Kondusif

Siap Jadi Mitra Polri, Benteng Timur Batam Ingin Batam Aman dan Kondusif


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Situasi masyarakat Kota Batam akhir-akhir sedang tidak baik baik saja, bahkan sejumlah pejabat penting pemerintah pusat hilir mudik mengunjungi Kota Batam, mulai dari para menteri bahkan pimpinan Polri dan TNI juga tidak ketinggalan dalam agenda tersebut.

Banyak isu negatif tentang situasi Kota Batam (rempang eco city) menjadi tranding topik utama pemberitaan diberbagai media nasional hingga mengaitkan permasalahan tersebut dengan pelanggaran HAM yang seolah olah dilakukan oleh aparat keamanan.

Terlepas menjadi isu nasional, pihak asing terutama negara tetangga sepertinya juga terlihat ingin memanfaatkan peristiwa tersebut dengan membuka peluang dan kemudahan berinvestasi di negaranya dan menempatkan Kota Batam sebagai tempat yang tidak menguntungkan karena adanya gangguan keamanan antara pemerintah dangan masyarakat setempat. Disela-sela diskusi bersama Polda Kepri diruang serba guna PIH Batam, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Aldi Karim menyatakan sikap pemerintah harus serius penyelesaian permasalahan yang melibatkan pemerintah, masyarakat dan investor harus berjalan dua arah, sehingga tujuan pemerintah pusat dan keinginan masyarakat tersampaikan dengan jelas dan seluruh pihak tidak ada yang dirugikan.

Tokoh penggerak Banteng Timur tersebut mengatakan dengan jelas bahwa para relawan Banteng Timur Kota Batam sangat berkomitmen menjaga situasi Batam, dan mengharap kepada masyarakat Kota Batam untuk berfikir cerdas serta tidak mencampur adukan semua isu.

“Apalagi saat ini yang sudah memasuki tahapan pemilu sehingga mudah untuk di politisir oleh politikus yang hanya memikirkan dirinya sendiri,” ujarnya.

"Kita harus benar-benar belajar dari pengalaman Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu yang kental dengan isu SARA, kita tidak mau hal ini terjadi di Kota Batam karena apabila kita tidak cerdas permasalahan rempang eco city bisa dijadikan alat oleh oposisi untuk menyerang pemerintahan yang sah.

Ditempat yang sama, Kasubdit 5 Dit Intelkam Polda Kepri Kompol Edi Buce mengapresiasikan dan berterimakasih atas sikap para relawan Banteng Timur atas keinginannya menjaga Kota Batam bersama dengan pihak Kepolisian.

“Kami berharap seluruh organisasi yang ada di Kota Batam memiliki pemikiran yang serupa, menyerahkan sepenuhnya dan mendukung terjaganya situasi yang aman di Kota Batam hingga pemilu mendatang,” pungkasnya.

Selanjutnya dilakukan disesi terakhir tampak dibentang sebuah spanduk yang dibawa oleh relawan Banteng timur berupa komitmen dan siap menjadi mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas Kota Batam.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber