satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
9 October 2023

Sofyan Abdillah Lamanepa Terpilih Jadi Ketum RMB Kepri Periode 2023-2028

Sofyan Abdillah Lamanepa Terpilih Jadi Ketum RMB Kepri Periode 2023-2028


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Sofyan Abdillah Lamanepa Terpilih menjadi Ketua Umum Rumpun Melanesia Bersatu (RMB) Provinsi Kepri Periode 2023 hingga 2028 mendatang.

Pelantikan Sofyan Abdillah Lamanepa langsung di kukuhkan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan disaksikan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, tokoh pluralis daerah Kepri Soerya Respationo, Mantan Gubernur Kepri Pertama Ismet Abdullah, serta tokoh agama dan adat, beserta tamu undangan lainnya.

RMB merupakan organisasi yang menghimpun orang-orang dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, dan Papua yang berdomisili di Provinsi Kepri.

"RMB sudah terbentuk lebih kurang 2 tahunan yang dibentuk oleh tokoh-tokoh penggagas dari wilayah Timur. Ini untuk menyatukan warga Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Papua yang tinggal di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)," kata Sofyan usai pelantikan, Minggu, 8 Oktober 2023 di ballroom Pasifik Hotel.

Kata Sofyan, sejak dibentuknya RMB, telah menjalin kemitraan dan kerjasama erat dengan berbagai instansi, organisasi masyarakat, dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Kata dia, berbagai kegiatan telah dilakukan RMB Kepri, terutama di bidang sosial, hal ini sesuai dengan semangat organisasi ini yakni "satu hati, satu rasa"

"Kami siap untuk kolaborasi dengan semua pihak, baik ormas, OKP dan juga pemerintah. Kami warga NTT, Maluku maupun Papua juga siap berkontribusi untuk pembangunan Daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Frans J Pattikawa mengatakan, berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan RMB seperti memberikan bantuan medis bagi warga NTT, Maluku dan Papua.

"Kami pernah mengurus salah satu keluarga kami yang meninggal hingga ke pemakaman. Kami juga pernah menolong keluarga kami yang sakit dan diobati hingga sembuh, dan kami memulangkannya ke kampung halaman," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, RMB Kepri, kata Frans, mereka juga memiliki program yang aktif di bidang pemuda dan olahraga. Salah satu pencapaian terbesar adalah pengembangan dan pemberdayaan atlet boxing, yang telah berhasil meraih prestasi gemilang di tingkat lokal, nasional, regional, bahkan mencapai Asean Games.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber