satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
3 October 2023

Rakerwil Majelis dan Lembaga Aisyiyah Kepri, Kebersamaan, Keteladanan, dan Keikhlasan Jadi Tema Utama

Rakerwil Majelis dan Lembaga Aisyiyah Kepri, Kebersamaan, Keteladanan, dan Keikhlasan Jadi Tema Utama


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Organisasi perempuan Muhammadiyah, Aisyiyah, menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pasca Musyawarah Wilayah (Muswil) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Riau. Kegiatan berlangsung selama dua hari, dari Sabtu hingga Ahad (30 September - 1 Oktober 2023), di Kompleks SD Muhammadiyah Plus KDA.

Tema yang diangkat dalam Rakerwil Aisyiyah Kepri adalah "Kebersamaan, Keteladanan, dan Keikhlasan," yang sejalan dengan 5 karakter Kader Aisyiyah: Gerakan Islam Berkemajuan, Gerakan Perempuan Berkemajuan, Berbasis Komunitas Akar Rumput, Gerakan Praksis Amal Usaha, serta Berwawasan Kebangsaan dan Kemanusiaan Universal, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir.

Baca Juga : Kalah di Futsal, Ardi Yakin Menang Dilomba Paduan Suara HUT KORPRI 52 Kota Batam

Ketua Panitia Rakerwil, Dra. Daim Hasanah, menjelaskan bahwa tujuan utama Rakerwil ini adalah untuk menyampaikan program Aisyiyah yang bersumber dari Rakernas ke wilayah, kemudian disosialisasikan kepada Majelis dan Lembaga Pimpinan Wilayah serta Pimpinan Daerah Aisyiyah se Kepulauan Riau.

"Hasil Muktamar dan Rakernas Aisyiyah menjadi dasar dalam Rakerwil Aisyiyah Kepri, agar program Aisyiyah dapat diimplementasikan secara terstruktur mulai dari Pusat hingga ke tingkat Ranting, sesuai dengan 5 Karakter Kader Aisyiyah yang telah diungkapkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir," ujar Dra. Daim.

Acara Rakerwil Aisyiyah Kepri ini dihadiri oleh berbagai tokoh, antara lain Dra. Erfin Sulistyowati, M.Pd, Ketua Pimpinan Aisyiyah Kepulauan Riau, Ketua Majelis dan Lembaga Pimpinan Wilayah Aisyiyah, serta Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah se Kepulauan Riau. Pembukaan acara turut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, dengan kehadiran Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Walikota Batam/Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber