satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
19 September 2023

Bertemakan LocalPride, DPC GEKRAFS Kota Batam Siap Gelar Batam Creative Festival 2023

Bertemakan LocalPride, DPC GEKRAFS Kota Batam Siap Gelar Batam Creative Festival 2023


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Dewan Pengusaha Ekonomi Kreatif Kota Batam (DPC GEKRAFS Kota Batam) siap menggelar Batam Creative Festival (BCF) 2023, sebuah acara yang telah menjadi tradisi tahunan, di Lapangan Parkir Harbourbay Batuampar, mulai tanggal 28 Oktober hingga 5 November 2023. Dalam upaya untuk menggali potensi ekonomi kreatif lokal Nusantara di Kota Batam, acara ini mengusung tema #LocalPride yang bertujuan untuk mendapatkan perhatian dari tingkat Nasional dan Internasional.

BCF 2023 merupakan ruang kolaborasi bagi 17 sub-sektor ekonomi kreatif, termasuk jasa pengembangan aplikasi, arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, desain interior, fotografi, musik, kriya, kuliner, fesyen, penerbitan, film, animasi, dan video, periklanan, permainan interaktif, seni pertunjukan, seni rupa, serta televisi dan radio.

Baca Juga : Batam Akan Bangun LRT Transportasi Modern

Acara ini juga menjadi bentuk perayaan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (HEKRAFNAS) yang jatuh pada tanggal 24 Oktober.

Ketua DPC GEKRAFS Kota Batam, Susanna, menyatakan, "Akhirnya mulai tahun ini, kita bisa merayakan Hari Ekonomi Kreatif Nasional setiap tahun, sehingga ini juga menjadi alasan paling dasar untuk menyelenggarakan kegiatan Batam Creative Festival, yaitu bersempena dengan HEKRAFNAS."

BCF 2023 akan berlangsung selama 9 hari penuh dan menampilkan beragam kegiatan, termasuk bazar, pameran produk kreatif, talkshow, pertunjukan seni, berbagai perlombaan, permainan, dan banyak lagi. Susanna menambahkan, "Kami berupaya agar semua sub-sektor ekonomi kreatif hadir dalam acara ini."

Salah satu highlight dari BCF 2023 adalah Edu-Creative Park, yang merupakan taman kreatifitas ramah anak dan keluarga, serta memberikan ruang edukasi bagi masyarakat seputar 17 Sub-Sektor Ekonomi Kreatif.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Batam Creative Festival 2023, Anda dapat mengunjungi akun Instagram resmi DPC GEKRAFS Kota Batam @gekrafsbatam.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan semangat kreativitas dan keberagaman ekonomi kreatif di Kota Batam dalam Batam Creative Festival 2023 yang akan datang!.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber