satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
24 August 2023

Tokoh Pemuda Sei Beduk Anwar Anas Desak Dishub Tambah Rute Trans Batam ke Kampung Bagan

Tokoh Pemuda Sei Beduk Anwar Anas Desak Dishub Tambah Rute Trans Batam ke Kampung Bagan


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Tokoh pemuda Sei Beduk Anwar Anas, meminta perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam. Ia mendesak agar dibuatkan rute baru untuk layanan transportasi umum Trans Kota Batam yang dapat mencakup wilayah Kampung Bagan dengan rute Tanjung Piayu ke Jodoh dan sebaliknya.

Kata Anwar permintaan ini didasarkan pada kebutuhan mendesak masyarakat. Menurutnya, sangatlah relevan untuk memperluas jangkauan Trans Batam ke wilayah Kampung Bagan. Wilayah ini meliputi daerah-daerah seperti Sungai Daun, Buana Garden, serta berbagai perumahan di sekitarnya.

Baca Juga : Besok 78 Band Akan Berpartisipasi Meriahkan Parade Band Merah Putih “Kemerdekaan”

Keluhan masyarakat terkait transportasi umum menjadi poin krusial dalam usulan Anwar Anas. Bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi, akses menuju halte Trans Batam kerap menjadi kendala. "Selama ini beberapa warga terpaksa harus menggunakan jasa ojek online agar dapat mencapai halte," kata Anwar, Kamis, 24 Agustus 2023.

Anwar Anas juga memaparkan rencana Dinas Perhubungan Kota Batam untuk mengoptimalkan layanan feeder atau angkutan pengumpan pada tahun 2024. Layanan ini akan lebih fokus pada melayani gang-gang perumahan dan permukiman guna menjemput dan mengantar penumpang menuju halte Trans Batam. Keputusan ini dianggap sebagai angin segar bagi masyarakat.

Ia menekankan pentingnya merealisasikan usulannya sebelum layanan feeder dimulai. Dia juga berharap agar perubahan rute Trans Batam untuk mencakup Kampung Bagan dapat diwujudkan dalam waktu dekat.

"Usulan ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas transportasi umum, tetapi juga memberikan solusi yang lebih baik bagi masyarakat yang mengandalkan layanan umum dalam mobilitas sehari-hari," ucapnya.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber