satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
24 July 2023

Perayaan HUT ke-33 Vihara Samudra Dharma Cui Kao Pekong Keng Meriah, Ribuan Umat Merayakan Bersama

Perayaan HUT ke-33 Vihara Samudra Dharma Cui Kao Pekong Keng Meriah, Ribuan Umat Merayakan Bersama


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Perayaan HUT ke-33 Vihara Samudra Dharma Cui Kao Pekong Keng menyita perhatian dan dihadiri oleh ribuan umat, termasuk masyarakat Kota Batam yang turut merayakan momen bahagia ini. Acara berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 22 dan 23 Juli 2023, dengan semarak dan kegembiraan yang menyatu dalam kebersamaan.

Malam puncak perayaan HUT ke-33 Vihara Samudra Dharma Cui Kao Pekong Keng menjadi sorotan dengan kehadiran sejumlah pejabat utama, seperti Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, Walikota Batam, Muhammad Rudi, DPRD Provinsi Kepri, Asmin Patros, DPRD Kota Batam, Lik Khai, dan pejabat lainnya. Kehadiran para pejabat ini menegaskan pentingnya perayaan ini dalam kalangan masyarakat dan pemerintahan daerah.

Baca Juga : Pelari Asal Medan Borong Medali di Event Batam 10 K Tahun 2023

Hermin Chua, selaku Ketua Panitia HUT Vihara Samudra Dharma Cui Kao Pekong Keng, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua tamu undangan, termasuk pejabat-pejabat yang hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya melihat partisipasi umat dari berbagai daerah, bahkan dari luar Batam, yang berkumpul untuk merayakan peristiwa bersejarah ini.

"Kunjungan umat dari berbagai daerah, termasuk dari luar Batam, menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan kita. Ini adalah acara tahunan yang dinantikan, dengan lebih dari 3000 umat berpartisipasi," ujar Hermine Chua.

HUT ke-33 Vihara Samudra Dharma Cui Kao Pekong Keng tahun ini memiliki makna khusus dengan diadakannya pemberkatan khusus yang dipimpin oleh seorang bante dari Thailand. Acara ini menjadi momen sakral bagi seluruh umat yang hadir, menambah makna dan keistimewaan perayaan ini.

"Kami juga memberikan penampilan pesta kembang api yang spektakuler selama 15 menit," ungkap Hermin Chua, menunjukkan komitmen dalam memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh hadirin.

Baca Juga : Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Mengoptimalkan Pariwisata sebagai Pendorong Pertumbuhan Ekonomi

Selain merayakan HUT Vihara, dalam perayaan ini juga diumumkan rencana pengembangan Vihara Samudra Dharma Cui Kao Pekong Keng dengan lahan seluas 2,2 hektar. Meskipun belum ada keputusan pasti mengenai bentuk pembangunan yang akan dilakukan di lahan tersebut, Hermine Chua yakin bahwa proyek ini memiliki potensi besar untuk menjadi tonggak kemajuan bagi kota Batam. Beberapa opsi yang diusulkan termasuk pembangunan sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sektor wisata untuk mendukung pariwisata dan industri kreatif lokal.

"Kami berharap pembangunan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Batam. Apapun yang akan dibangun, pastinya akan memberikan manfaat nyata bagi kemajuan kota ini," tutup Hermine Chua dengan penuh semangat.

Perayaan HUT ke-33 Vihara Samudra Dharma Cui Kao Pekong Keng menjadi momen bersejarah yang menyatukan seluruh umat dan masyarakat Batam dalam kebersamaan dan kegembiraan. Antusiasme yang tinggi serta dukungan dari pejabat dan tokoh masyarakat menunjukkan betapa pentingnya Vihara ini dalam menjalin kerukunan dan persatuan di tengah keragaman masyarakat. (*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber