satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
24 July 2023

Gubernur Ansar Meriahkan HUT ke-9 Gereja HKI Distrik IX Kepri

Gubernur Ansar Meriahkan HUT ke-9 Gereja HKI Distrik IX Kepri


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Gereja HKI Daerah X Kepulauan Riau merayakan hari ulang tahunnya yang ke-IX dengan penuh semarak di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam. Perayaan ini menjadi momen bersejarah bagi gereja dan dihadiri oleh sekitar 5000 jemaat HKI dari berbagai wilayah seperti Batam, Bintan, Tanjung Pinang, dan Tanjung Balai Karimun.

Acara tersebut juga melibatkan ibadah raya yang dipimpin langsung oleh Pucuk Pimpinan Ephorus, Pdt. Firman Sibarani, M.Th, dengan tema "HKI MEMPUNYAI, DIBERI KELIMPAHAN" (Matius 25:29a).Eporus Pdt. Firman Sibarani, M.Th menyampaikan pesan penting bahwa jemaat HKI harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam upaya memajukan pembangunan.

"Pentingnya partisipasi aktif dalam Pemilu 2024 untuk memilih pemimpin yang mampu mendorong pembangunan yang lebih baik bagi daerah dan bangsa," ujarnya.

Ketua Pelaksana Jimmi Siburian memberikan apresiasi kepada seluruh jemaat yang sudah hadir dalam melaksanakan ibadah raya bersama dengan penuh suka cita.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur bapak Rizki Faisal calon DPR RI partai Golkar yang telah memberikan 1 unit Sepeda Motor Yamaha Mio 125cc sebagai hadiah untuk jemaat HKI dan juga Gubernur Ansar memberikan bantuan sembako sebanyak 2000 paket untuk dibagikan kepada jemaat gereja HKI," ujarnya Bung Jimi didampingi sekretaris Pendeta Norton Sinaga dan Bendahara Panitia Tonny Simaremare.

"Saya juga ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah memberikan bantuan Rp200 juta kepada panitia untuk melaksanakan ulang tahun ke 10 tahun depan," sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengharapkan para jemaat dalam pendewasaan iman kepada Tuhan. Gubernur menggarisbawahi visi HKI untuk bergandengan tangan sebagai fondasi yang kuat untuk perkembangan jemaat.

"Usia ke-sembilan HKI Provinsi Kepri merupakan usia yang sudah cukup dewasa, dan merupakan kesempatan bagi seluruh jemaat untuk terus meningkatkan iman demi kemuliaan Tuhan," kata Gubernur Ansar.

Selama menghadiri kegiatan perayaan ulang tahun, Gubernur Ansar tak lupa mengajak seluruh jemaat untuk menjaga sikap saling menghormati dan menyayangi, tidak hanya dengan sesama umat Kristiani, tetapi juga dengan penganut agama lainnya.

Ia berharap kondisi harmonis dan toleransi beragama yang telah terjalin baik di Provinsi Kepri dapat terus berlanjut.

Gubernur Ansar menyampaikan apresiasi dan harapannya agar HKI Provinsi Kepri terus berkembang dengan semakin dewasanya jemaat dalam iman, dan Provinsi Kepri terus menjadi contoh provinsi dengan moderasi dan toleransi beragama terbaik.

Acara perayaan HUT HKI Ke-9 ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Provinsi Kepulauan Riau dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam mewujudkan harmoni sosial.

"Semoga langkah-langkah menuju toleransi beragama yang lebih baik dapat terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat Kepri," ujar Gubernur Ansar.

Tidak hanya Ansar Ahmad, acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, yang memberikan dukungan berupa bantuan pembangunan gereja sebesar Rp1,5 Miliar sebagai wujud perhatian dan kebahagiaan atas perayaan tersebut.

Selain itu, berbagai tokoh penting juga turut hadir dalam acara ini, termasuk Novelin Fortuna Sinaga, Dandis Rajagukguk, Tumbur Hutasoit, Onward Siahaan, dan Samadin Sinaga sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri.

Hotman Hutapea juga merupakan calon anggota DPD RI. Kehadiran beberapa staf ahli Gubernur, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepri, Mangara M Simarmata, serta Kepala Dinas Kominfo, Hasan, turut menambah semarak perayaan HUT ke-9 Gereja HKI Distrik IX Kepulauan Riau.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber