satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
14 June 2023

Wali Kota Bogor Bima Arya Puji Pembangunan Infrastruktur Kota Batam di Bawah Kepemimpinan Muhammad Rudi

Wali Kota Bogor Bima Arya Puji Pembangunan Infrastruktur Kota Batam di Bawah Kepemimpinan Muhammad Rudi


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan pujian atas kemajuan yang pesat dalam pembangunan infrastruktur Kota Batam di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi. Bima Arya mengatakan bahwa jalan-jalan di Batam begitu lebar sehingga terasa seperti berada di luar negeri.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dalam acara malam ramah tamah Raker Komwil I APEKSI di Hotel Marriot Harbour Bay, Batam, pada hari Selasa (13/6/2023).

"Pak Rudi sungguh luar biasa dan visioner. Bandara dikembangkan dan jalan-jalan diperlebar," ucapnya.

Bima mengaku kaget melihat perubahan yang terjadi di Batam. Ia teringat kunjungannya terakhir kali pada tahun 2018.

"Saya sangat terkejut melihat perubahan yang luar biasa di Batam. Begitu keluar dari bandara dan melewati jalan-jalan di sini, rasanya seperti berada di luar negeri. Jalannya begitu besar," paparnya.

Baca juga : Kepala BP Batam Tinjau Pembangunan Infrastruktur, Rudi: Pastikan Sesuai Rencana!

Ia juga mengakui bahwa Batam sebagai tuan rumah telah memberikan inspirasi bagi daerah lain. Menurutnya, kepemimpinan Muhammad Rudi sebagai Kepala Daerah telah memberikan dampak positif terhadap akselerasi pembangunan di berbagai sektor, termasuk wisata dan infrastruktur.

"Kami terinspirasi ketika mengunjungi Batam, baik dari sambutan yang diberikan maupun dari infrastruktur yang ada, seperti jalan-jalan yang lebar dan bersih. Kami dapat mempelajari banyak hal dari Batam," ucapnya sambil disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta.

Sementara itu, dalam sambutan selamat datang, Kepala Badan Pengusahaan Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil menarik investasi melalui pembangunan yang dipercepat.

Baca juga : Kepala BP Batam Dukung Penyelenggaraan Event Internasional, Rudi: Ajang Promosi Sektor Pariwisata

Dalam kurun tiga tahun terakhir, sejumlah proyek pembangunan dan pengembangan seperti Pelabuhan Batu Ampar, Bandara Hang Nadim, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam, pembangunan jalan protokol, dan jalan kawasan industri telah dilaksanakan secara intensif sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Data menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Batam mencapai 6,84 persen sepanjang tahun 2022. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan pencapaian Provinsi Kepri yang hanya mencapai 5,09 persen dan tingkat nasional sebesar 5,31 persen.

Badan Pusat Statistik Batam juga mencatat bahwa Batam berhasil menyumbangkan 82,9 persen dari total realisasi investasi di Provinsi Kepri selama Triwulan I (Januari-Maret) 2023.

Muhammad Rudi mengajak Kepala Daerah yang hadir untuk memanfaatkan momen di Batam dan bersinergi terhadap peningkatan ekonomi daerah.

"Selamat datang, semoga dari kegiatan APEKSI nantinya dapat menghasilkan rekomendasi bagi akselerasi peningkatan investasi dan pengendalian inflasi di daerah" ujar Muhammad Rudi.

Raker Komwil 1 APEKSI diikuti 24 Kota/Kabupaten dari 5 Provinsi yaitu Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber