satukata.id
Startup

#Artikel

  • Artikel
2 January 2024

Pasca Pencopotan Baliho Capres 02, TKD Prabowo-Gibran Provinsi Kepri Laporkan Ketua Bawaslu Kepri dan Batam ke Polresta Barelang

Pasca Pencopotan Baliho Capres 02, TKD Prabowo-Gibran Provinsi Kepri Laporkan Ketua Bawaslu Kepri dan Batam ke Polresta Barelang


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Kepri Laporkan Ketua Bawaslu ke Polisi Terkait Pencopotan BalihoBarelang, 1 Januari 2024 - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kepulauan Riau (Kepri) melaporkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepri, Zuldhadril Putra, dan Ketua Bawaslu Kota Batam, Antonius Itolaha Gaho, ke Polresta Barelang hari ini. Pelaporan tersebut dipicu oleh pencopotan baliho calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo-Gibran di ikon wisata Welcome to Batam.

Ketua Tim Advokasi TKD 02 Kepri, Musrin, membuat laporan pengaduan masyarakat (LPM) dengan dalih perusakan. Kata Musrin, dugaan perusakan baliho yang telah diizinkan oleh Pemerintah Kota Batam.

Menurut Musrin, sebelum pemasangan, pihaknya telah memperoleh izin dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam. Surat izin tersebut dikeluarkan pada 27 Desember 2023, bernomor B/2294/100.3.12/XII/2023, yang ditangani oleh Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Azril Apriansyah.

"Sebelum memasang baliho, kita sudah mendapatkan izin dari pemerintah setempat, dikeluarkan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang," ungkap Musrin usai membuat laporan pada pukul 20.29 WIB.

Pelaporan ini mencuatkan permasalahan terkait tindakan Bawaslu terhadap materi kampanye, yang akan menjadi fokus penyelidikan Polresta Barelang dalam menangani kasus ini.

Sementara itu, Ketu Bawaslu Provinsi Kepri Zuldhadril Putra ketika dikonfirmasi awak media enggan menjawab.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber