satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
31 May 2023

Kapolri Jamin Sikat Siapapun yang Terlibat TPPO

Kapolri Jamin Sikat Siapapun yang Terlibat TPPO


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Serpong - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan penuh tekad siap menjalankan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani masalah tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan cepat. Langkah awal yang akan dilakukan adalah melakukan pemetaan (mapping) dan kemudian dilanjutkan dengan penindakan.

"Saya kira perintah Presiden terkait TPPO akan kami tindaklanjuti segera dengan langkah pemetaan dan penindakan," ujar Sigit dalam acara Rakernis Divisi Hubinter Polri di Serpong Tangerang, Banten, pada Rabu (31/5/2023).

Menurut Sigit, pihaknya akan bertindak tegas terhadap siapa pun yang terlibat dalam TPPO. Saat ini, tim sedang mempersiapkan diri untuk menjalankan tugas tersebut.

"Sesuai dengan komitmen kami, siapapun yang terlibat akan kami tindak," tegas Sigit.

Seperti yang diberikan sebelumnya, pemerintah Indonesia serius menangani persoalan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Presiden Joko Widodo perlunya melakukan restrukturisasi tim Satuan Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang dan memberikan perintah untuk mengambil langkah-langkah cepat dalam waktu sebulan.

Hal ini dikatakan Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD usai rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka bersama Presiden Joko Widodo.

“Hal ini bertujuan untuk menunjukkan kepada publik bahwa negara, Kepolisian Negara, TNI, dan aparat pemerintah lainnya bertindak cepat dan hadir dalam mengatasi masalah ini,” tegas Mahfud, Selasa, 30 Mei 2023 yang dilansir dari laman setkab.go.id.

Kata dia, data dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP2MI), menunjukkan bahwa jumlah korban dari Indonesia yang meninggal dunia akibat TPPO telah mencapai lebih dari 1.900 orang. Di Nusa Tenggara Timur (NTT) sendiri, sejak Januari hingga bulan Mei, telah terjadi 55 kasus kematian korban perdagangan orang.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber