satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
19 May 2023

Jumat Curhat, Polsek Bengkong Banyak Dengarkan Keluhan Curanmor

Jumat Curhat, Polsek Bengkong Banyak Dengarkan Keluhan Curanmor


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Keresahan terhadap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta kenakalan remaja hingga kini masih menjadi keluhan yang disampaikan warga kepada pihak kepolisian.

Seperti yang diutarakan warga Perumahan Golden Prima Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Bengkong, Jumat (19/5/2023).

"Kami berharap agar Polsek Bengkong meningkatkan patroli di seputaran wilayah kami, guna menghindari tindak pidana khusunya Curanmor," pinta Triono salah satu warga Perumahan Golden Prima.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Junaidi. Selain menghindari tindak pidana, saat ini dirinya bersama warga masih mendapati anak remaja yang mengendari sepeda motor kebut-kebutan dan secara berkelompok.

"Kemudian mereka nongkrong hingga larut malam di ruko atau di pinggir jalan Golden Prima. Dan Kalau malam minggu sering terjadi kepadatan arus lalu lintas di sekitar jalan masuk ke perumahan kita," keluhnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Bengkong Iptu Muhammad Rizqy Saputra, selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan patroli guna menjaga kamtibmas di wilayah Bengkong.

"Kami juga dari unit Patroli melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di seputaran daerah rawan macet terutama di malam libur seperti malam sabtu dan malam minggu," ujar Rizqy.

Untuk anak remaja yang yang nongkrong hingga larut malam akan terus ditindak dengan cara dibubarkan dan diingatkan agar tidak nongkrong hingga larut malam, serta untuk tidak melakukan balap motor yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Untuk menghindari terjadinya curanmor, bapak atau ibu bisa mencoba menerapkan beberapa tips dari kami yaitu Parkir ditempat yang aman, dilengkapi dengan pagar dan memasang CCTV, menambah kunci ganda pada sepeda motor dan jangan meninggalkan surat penting seperti STNK dan BPKB di dalam jok sepeda motor," jelasnya.

"Kami mohon bantuan kepada bapak/ibu apabila ada menemukan kegiatan negatif anak-anak remaja dan juga informasi penting lainnya agar segera melaporkan kepada kami Polsek Bengkong atau bisa juga melalui perangkat RT/RW setempat," sambung Rizqy.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber