satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
18 May 2023

Suara Knalpot Racing Kian Meresahkan, Tomas, Polisi Harus Tertibkan!

Suara Knalpot Racing Kian Meresahkan, Tomas, Polisi Harus Tertibkan!


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Suara kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau blong sangat mengganggu pendengaran masyarakat. Hal ini sangat dirasakan warga perumahan Center Park, kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota.

Tomas Yeferson Lature, salah satu warga perumahan Center Park kesal dengan suara knalpot motor yang telah di modifikasi. Kata dia, setiap malam Minggu atau malam libur, suara knalpot blong dari aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok anak motor di Simpang Kara mengganggu waktu istirahatnya.

"Kami warga disini sangat terganggu dengan suara knalpot mereka. Apalagi aksi mereka balap-balap liar sudah larut malam, sehingga suara motornya sangat jelas hingga ke rumah kami. Saya punya anak bayi yang tidur selalu terganggu, kalau mereka sedang balap-balapan. Mungkin ini bukan saya saja yang merasakannya," kata Tomas, Kamis, 18 Mei 2023.

Maka dari itu katanya, dia bersama warga lainnya memohon kepada pihak kepolisian dan dalam hal ini Satlantas, baik itu dari Polresta Barelang maupun Polda Kepri untuk meningkatkan patroli di simpang Kara dan simpang Frengki itu, dan melakukan penindakan terhadap knalpot motor racing.

"Kami minta Lantas tingkatkan patroli disana dan kalau bisa stanbay setiap malam minggu dan malam libur, sebab setiap malam minggu dan libur banyak balap liar pakai knalpot racing," ujar Bacaleg anggota DPRD Kota Batam dari partai Hanura tersebut.

Keluhan ini sudah sering disampaikan kepada kepolisian setempat di berbagai kegiatan, namum sampai sekarang aksi balap liar setiap malam minggu itu terus berlanjut.

Berdasarkan hasil rapat warga dengan perangkat RT dan RW setempat, pihaknya akan segera menyurati Satlantas Polresta Barelang dan Dirlantas Polda Kepri untuk menindak orang-orang yang melakukan balap liar di sekiratan simpang Kara dan simpang Frengki itu.

"Secepatnya kami akan menyurati Satlantas Polresta Barelang dan Dirlantas Polda Kepri dengan dibubuhkan tanda tangan seluruh warga perumahan Centre Park, karena kami sangat terganggu aksi balap liar ini," ungkap pria berdarah nias Nias ini.

Ditegaskannya, jika pihak lantas tidak juga melakukan tindakan, maka warga Centre Park dan sekitarnya akan melakukan tindakan kepada pembalap liar itu.

"Kami mohon kepada kepolisian supaya cepat mengambil tindakan sebelum terjadinya tindakan atau konflik antara warga dan pembalap liar tersebut," imbuhnya.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber