Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Dukungan UMKM, Amri: Saya Komitmen Maksimalkan Pelaku Usaha Rumahan

satukata.id, Batam – Dalam upaya mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Batam Dapil 1 Batam Kota – Lubuk Baja, Nomor Urut 6 dari Partai Demokrat, Amri berkomitmen untuk mendukungUsaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Usaha-usaha seperti ini (UMKM) perlu kita dukung dan bina bersama. Mereka ialah ujung tombak perekonomian kita saat ini,” kata Amri, Rabu, 7 Februari 2024.

Beberapa hal yang kerap dihadapi para pelaku UMKM, sambungnya, seperti pemasaran, packeging, modal dan lain sebagainya. Kata dia, maka dari itu, yang terpenting ialah berikan perhatian dan dukungan untuk mereka semuanya.

“Salah satu langkah konkret yang diambil adalah memberikan bantuan akses pemodalan usaha, sehingga para ibu dapat memulai atau mengembangkan usahanya. Disinilah peran pemerintah untuk aktif dan berikan informasi secara jelas dan terinci buat pelaku UMKM, ” ujarnya.

Dengan adanya upaya ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan ekonomi yang inklusif, di mana ibu-ibu rumah tangga dapat turut serta aktif dalam mengembangkan usaha mereka. Melalui kolaborasi antara pemerintah dan pelaku UMKM, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi menyeluruh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *