satukata.id
Startup

#Artikel

  • Artikel
16 January 2024

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara LPK Geweld dan Forum Rempang Galang Bersatu, Fokus pada Pembangunan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara LPK Geweld dan Forum Rempang Galang Bersatu, Fokus pada Pembangunan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - Ketua LPK Geweld, Denny Oscar, menyampaikan pernyataan hari ini mengenai penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Forum Komunikasi Masyarakat Rempang Galang Bersatu dengan LPK Geweld. Menurut Denny Oscar, tujuan utama dari kesepakatan ini adalah memajukan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pulau Rempang Galang, bukan hanya terbatas di kota-kota besar.

"Penting bagi kami untuk fokus pada pembangunan SDM di luar kota, termasuk di pulau-pulau seperti Rempang Galang. Kami ingin memberikan kontribusi positif dan menjalin kerjasama dengan forum ini untuk kebaikan masyarakat di sana," ujar Denny Oscar yang juga sebagai Ketua DPC HILLSI Kota Batam.

Dalam rangka mendukung pembangunan SDM, LPK Geweld akan memberikan pelatihan kepada masyarakat setempat. "Kami memiliki 50 peserta terdaftar saat ini, dan kami akan menyusun jadwal pelatihan dalam waktu dekat. Pelatihan ini akan fokus pada pengembangan keterampilan, terutama dalam bidang pengelasan," tambahnya.

Denny menjelaskan bahwa persyaratan untuk mengikuti pelatihan ini tidak terlalu ketat. "Kami membuka kesempatan bagi siapa saja, tanpa melihat tingkat pendidikan. Ijasah bukanlah hal yang menghambat. Yang penting bagi kami adalah membangun keterampilan yang dapat meningkatkan peluang pekerjaan," ungkapnya.

Menurutnya, LPK Geweld berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Rempang Galang. "Kami percaya bahwa melalui pelatihan ini, kami dapat membantu mereka memperoleh keterampilan yang dapat meningkatkan taraf hidup mereka. Kami ingin membangun skill teman-teman yang ada di Rempang dan Galang," tegasnya.

Selain itu, para peserta pelatihan ini akan mendapatkan pelatihan pengelasan tingkat 3G, sehingga mereka dapat juga membuka usaha sendiri di rumah. "3G dengan proses SMAW/ FCAW merupakan tingkatan standar dan sudah bisa bekerja di shipyard dan mereka juga sudah bisa mengembangkan usaha sendiri," paparnya.

Pelatihan ini akan dilakukan secara bertahap, dengan maksimal dua kelompok peserta dalam satu waktu. LPK Geweld berencana menyelesaikan pelatihan ini dalam tahun ini untuk segera memberikan dampak positif bagi masyarakat Rempang Galang.

LPK Geweld menyadari bahwa di pulau ini, informasi terkadang sulit diakses, dan banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Dengan membuka peluang pelatihan skill ini, LPK Geweld berharap dapat menciptakan dampak positif bagi perkembangan masyarakat Rempang Galang. "Kami berharap, melalui pelatihan ini, anak-anak pulau dapat memperoleh keterampilan yang membantu mereka bersaing dan memberikan kontribusi berarti untuk kemajuan Rempang Galang," ujarnya.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber