satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
27 July 2023

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Ascott Indonesia Tanam 100 Bibit Bakau

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Ascott Indonesia Tanam 100 Bibit Bakau


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - The Ascott Limited - Indonesia (Ascott Indonesia), perusahaan terkemuka dalam pengelolaan hotel dan apartemen internasional, dengan bangga merayakan Hari Mangrove Sedunia dengan menggelar rangkaian kegiatan berfokus pada konservasi ekosistem hutan bakau. Acara tersebut merupakan wujud komitmen Ascott Indonesia sebagai perusahaan penginapan yang bertanggung jawab dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan.

Sebagai bagian dari program keberlanjutan "Ascott Cares," Ascott Indonesia telah mengembangkan lima pilar komitmen, yakni Community, Alliance, Respect, Environment, dan Supply Chain. Dalam kolaborasi dengan Mangrove Jakarta, sebuah komunitas lokal yang peduli terhadap penyelamatan bumi, Ascott Indonesia menanam 100 bibit pohon bakau sebagai bentuk nyata dari komitmen mereka terhadap pelestarian lingkungan.

Charles Lee Abbott, Regional General Manager Ascott untuk Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina, mengatakan, Ascott Indonesia, berkomitmen untuk menerapkan praktik berkelanjutan dalam operasional kami serta meningkatkan kesadaran akan pelestarian lingkungan.

"Dalam hal ini, kami juga mengadopsi ciri khas brand kami yaitu Somerset dan POP! Hotels yang berfokus pada konsep ramah lingkungan. Kami percaya bahwa tindakan ini akan memberikan dampak signifikan terhadap lingkungan dan berharap dapat menginspirasi orang lain untuk ikut melindungi ekosistem ini, kata Charles dalam keterangan resminya, Kamis, 27 Juli 2023.

Baca Juga : Januari-Juli 2023, KEK Nongsa Serap 2.618 Tenaga Kerja, Rudi Optimis Peningkatan Ekonomi

Acara yang melibatkan manajemen dari Ascott Indonesia, perwakilan dari Somerset serviced residences dan POP! hotels properti regional Jakarta, beberapa Key Opinion Leader (KOL), dan komunitas lokal, menyajikan serangkaian kegiatan yang bertujuan memberikan pemahaman mengenai pentingnya hutan bakau. Mangrove Jakarta turut berkontribusi dalam memberikan pemahaman tersebut.

Selama acara, dilakukan simbolis pemberian bibit pohon bakau kepada Ascott Indonesia yang kemudian ditindaklanjuti dengan penanaman bibit di area yang telah disediakan. Ascott Indonesia menyadari peran krusial bakau dalam menjaga keanekaragaman hayati di daerah pesisir, meningkatkan kualitas air, dan melindungi pantai dari erosi.

Inisiatif lingkungan ini juga bertujuan untuk berkontribusi pada kesejahteraan ekosistem dan masyarakat sekitar. Seluruh peserta acara dilengkapi dengan pengetahuan tentang pentingnya bakau melalui sesi edukasi dan berpartisipasi aktif dalam proses penanaman. Ascott Indonesia pun berkomitmen untuk memantau pertumbuhan bakau yang telah ditanam agar tujuan pelestarian lingkungan ini dapat tercapai dengan baik. Kolaborasi dengan Mangrove Jakarta juga akan melacak pertumbuhan dan kesehatan pohon bakau secara berkelanjutan.

Dengan inisiatif konservasi ini, Ascott Indonesia menegaskan bahwa komitmennya dalam berperan aktif sebagai agen perubahan untuk lingkungan dan masyarakat tidak hanya sekadar retorika, tetapi ditunjukkan dengan tindakan nyata dalam pelestarian ekosistem bakau yang krusial bagi planet ini.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber