satukata.id

Startup
iklan

#Artikel

  • Artikel
21 July 2023

SKK MIGAS Berikan Sertifikat SPDA CIVD Kepada PT. Riau Bangun Percaya

SKK MIGAS Berikan Sertifikat SPDA CIVD Kepada PT. Riau Bangun Percaya


Redaksi
Bagikan

satukata.id, Batam - PT. Riau Bangun Percaya, perusahaan dalam negeri yang dimiliki oleh putra daerah Riau-Kepri, telah meraih kesuksesan dalam sektor Pengadaan Barang dan Jasa Kontraktor untuk keperluan Migas di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Baru-baru ini, perusahaan tersebut telah dianugerahi sertifikat SPDA Centralized Integrated Vendor Database (CIVD) dari SKK Migas.

Penghargaan tersebut diberikan saat acara Forum Kapasitas Nasional Area Perwakilan Operasi Hulu Migas Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang berlangsung di Hotel Radisson Batam pada tanggal 12-13 Juli 2023 kemarin. Tema acara tersebut adalah "Pemberdayaan Ekonomi Daerah Melalui Efek Berganda Industri Hulu Migas."

Baca Juga : Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Mengoptimalkan Pariwisata sebagai Pendorong Pertumbuhan Ekonomi

Owner PT. Riau Bangun Percaya, Amirullah dan sekaligus Wakil Ketua KADIN Kota Batam, menyambut gembira pemberian sertifikat ini. Ia berharap agar perusahaan-perusahaan lokal, khususnya yang berskala kecil dan menengah, yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan peluang melalui proyek-proyek di sektor Migas.

"Alhamdulillah, dengan diberikan Surat Pengganti Dokumen Administrasi CIVD kemarin, artinya kami telah dipercaya oleh SKK Migas untuk menjalankan bisnis di bidang Jasa Kontraktor Migas," ungkapnya dengan rasa bangga.

Amirullah juga menegaskan bahwa PT. Riau Bangun Percaya merupakan salah satu perusahaan lokal di Riau-Kepri yang telah mengantongi izin usaha kontraktor migas lengkap. Dengan sertifikat ini, perusahaan mereka berhak mengikuti berbagai kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa yang diselenggarakan oleh SKK Migas sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki.

Sebagai contoh, PT. Riau Bangun Percaya berharap dapat berpartisipasi dalam kegiatan di Kabupaten Natuna yang melibatkan Harbour Energy Premier oil Natuna Sea BV, serta Kegiatan Proyek Pertamina Hulu Rokan di Riau.

Amirullah juga menambahkan harapannya untuk masa depan. "Ini merupakan tiket masuk bagi perusahaan kami untuk ikut berkontribusi dan merasakan manfaat ekonomi melalui pekerjaan-proyek sektor Migas di Kepri ataupun di Riau. Melalui PT. RBP, kami berkomitmen untuk melatih anak-anak muda Kepri dan Riau, para sarjana teknik yang baru lulus, untuk menjadi terampil dalam pekerjaan migas. Kami juga akan menggabungkan para ahli yang sudah berpengalaman dengan para pemula untuk membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya dan mendorong kesejahteraan masyarakat di Kepri dan Riau," tutupnya.

Dengan meraih sertifikat CIVD SKK Migas, PT. Riau Bangun Percaya siap untuk berkembang dan memberdayakan ekonomi daerah melalui kontribusinya di sektor Migas.(*)

Artikel Lainnya

satukata.id

Dikelola oleh:

PT. Kepri Media Siber

Kanal

News

Pemilu

Teknologi

Otomotif

Bola

Life Style

satukata.id

Dikelola oleh: PT. Kepri Media Siber